Kapolres Lotim Solat Subuh Berjamaah Di Masjid Nurul Iman, Ini Pesan Yang Disampaikan

by -0 views

lensainfo.com – Bertempat di Masjid Nurul Iman kelurahan sekarteja Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio., S.I.K., M.H., melaksanakan Shalat subuh berjama’ah (masjid ke 149) sekaligus silaturrahmi dengan jamaah masjid dan berikan himbauan penerapan Protokol Kesehatan sambil Sosialisasikan Program Kampung Sehat.selasa 01/09/2020.

Selain Kapolres Lotim, turur Hadir Bhabinkamtibmas kelurahan sekarteja Bripka Rizal Migdat SH, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat jama’ah masjid

Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio., S.I.K.MH., menyampaikan kepada jamaah masjid

Terima kasih kepada tokoh agama tokoh masyrkat yang sudah mematuhi protokol covid-19, tujuan kami kesini tidak lain untuk silaturahmi dan memakmurkan masjid mari kita mengajak saudara-saudara kita yang belum kemasjid supaya tetap memakmurkan masjid.

Sebagaimana yang kita tahu bukan hanya diIndonesia bahkan dunia masih kita disibukkan dengan wabah covid 19,

Sekarang sudah ditemukan vaksinya namun masih diuji klinis oleh para pakar dunia, sambil menunggu paksinnya diedarkan pemerintah sudah mengeluarkan ipres nomor 6 tahun 2020 yakni penertiban protokol kesehatan, dan sudah diperbubkan oleh bapak bupati, dimana setiap aktipitas baik keluar rumah dan masuk masjid harus menggunakan masker, barang siapa yang tidak mematuhi aturan pemerintah maka akan dikenakan sangsi (denda),”Ungkapnya.

Aparat baik dari TNI-POLRI, Pol pp dan instansi terkait akan menertibkan masyrakat yang tidak mau mentaati anjuran pemerintah. kita sebagai masyrakat yang patuh hukum kita mentaati aturan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah dan ulilamri demi kebaikan kita bersama. mari kita sama-sama berikhtiar dan berdoa supaya wabah virus ini cepat diangkat oleh allah swt yakni degan cara menggunakan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan.

setiap negara ataupun wilayah berbeda-beda dalam menangani virus covid19. Menurut para pakar dengan mengunakan cara yang berbeda-berbeda antara lain lockdown, PSBB, karantina mandiri, dan lain-lain.

Para pakar didunia saat ini menggagas konsep”Era New Normal”yaitu diIndonesia diistilahkan sebagai Adaptasi Kebiasan Baru., Konsep saat inilah yang digelorakan oleh seluruh umat didunia. dan negara-negara yang ada didunia ini pasti akan menyikapi konsep tersebut dengan cara atau teknis yang berbeda-berbeda, Saat ini diIndonesia dalam menyikapi konsep ini adalah dengan menggelorakan perlombaan Kampung Tangguh

Di Provinsi NTB ini Kampung Tangguh., ini diImplementasikan Oleh Bapak Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal, SiK, MH dan telah disetujui oleh Bapak Gubernur NTB dan Bapak Danrem NTB lebih spesifik lagi menjadi Lomba Kampung Sehat

Dimana arti dari kata sehat itu sendiri kepanjangan dari Steril, Ekonomi produktif, Harmonis, Asri, Tangguh.

Mari kita sama-sama berdoa semoga wabah virus ini cepat diangkat oleh Alloh SWT.”Pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.