Kapolsek Montong Gading Beri Motivasi Kepada Petani Buncis Sambil Sosialisasikan Kampung Sehat

by -3 views

perisainews.com – Kapolsek Montong Gading dan anggota melakukan silaturrahmi dengan petani sayur janis buncis, ysng sedang melakukan seleksi buah siap panen, menyarankan agar tidak melakukan penyemprotan hama dengan melakukan pestisida menjelang musim panen, agar buah tdak tercemar pestisida dan aman untuk di konsumsi, hasil lebih maksimal dalam menunjang ketahanan pangan memasuki adaptasi kebiasaan baru dan lomba cipta kampung sehat di Kabupaten Lombok Timur.
Dalam kegiatan tersebut Kapolsek silaturahmi sambal melakukan dialog dan memberikan himbauan kepada petani tersebut agar tetap semangat dalam bekerja, dan niatkan sebagai ibadah, dan hasil dari timun merupakan unsur utama dalam program ketahanan pangan dan ketahanan ekonomi.

Selanjutnya Kapolsek berpesan supaya menjaga kebersihan dan kesehatan agar terhindar dari penyakit, dengan Selalu menggunakan Masker saat Bepergian,Jaga Jarak orang per orang minimal 1,5 meter,Selalu Cuci Tangan pakai sabun setelah bepergian atau selalu siapkan Hand Sanitizer,Lebih baik di Rumah saja jika tidak ada keperluan yang mendesak.
Antisipasi penyebaran Covid – 19 dan mendukung Adaptasi kebiasaan Baru serta mensukseskan Lomba Kampung Sehat, Kapolsek Montong Gading melaksanakan Silaturahmi ke Petani Timun dalam kegiatan tersebut Kapolsek silaturahmi melakukan dialog dan memberikan himbauan kepada warga tersebut agar tetap semangat dalam bekerja, dan niatkan sebagai ibadah, dan hasil dari pemanfaatan pekarangan/halaman rumah yang kosong untuk bercocok tanam merupakan unsur utama dalam Program ketahanan pangan dan ketahanan ekonomi.

Dalam kegiatan tersebut pula, Kapolsek setempat memberikan himbauan untuk tetap menerapkan Protokol Kesehtan, selain itu Bhabinkamtibmas setempat menghimbau kepada Masyarakat untuk tetap memelihara situasi kamtibmas
“jika menemukan hal – hal yang dirasa dapat mengganggu situasiKamtibmas, agar segera melaporkan kepada pihak Kepolisian” himbaunya.
Jangan sampai Dimasa Pandemi ini situasi Kamtibmas justru tidak kondusif, terkait dengan kebijakan pemerintah untuk menerapkan Protokol Kesehat dalam setiap Aktifitas, baik di dalam maupun diluar rumah. Demi terhindar ari penularan Pandemi Covid – 19.pungkasnya.

Kapolres lotim melalui Kasubbag Humas berharap, dengan berbagai upaya pihak Kepolisian dalam rangka memutus rantai Pandemi Covid – 19 dapat dirasakan oleh Masyarakat, lebih lanjut Kasubbag Humas menghimbau kepada Masyarakat untuk tetap mematuhi kebijakan pemerintah terkait dengan penerapan Protokol Kesehatan dalam menjalankan aktifitas sehari – hari. pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.