Kapolsek Sakra Bersama Camat Setempat Apresiasi Petani Tembako

by -0 views

lensainfo.com – Kapolsek Sakra AKP H. Junep Bersama Camat Sakra dan penyuluh pertanian melaksanakan silaturrahmi dan monitor ke lahan pertanian milik masyarakat di wilayah hukumnya.

Monitor kali ini, ia dan  rombongan berkunjung ke lahan tanaman tembakau milik salah satu masyarakat di Desa Rumbuk, Kecamatan sakra, kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) selasa (15/09/20) 11:00 Wita

Tuturnya, kunjungan ini merupakan bentuk apresiasi kepada petani tembakau, pasalnya tembakau adalah salah satu komoditas pertanian di NTB,  khususnya di Lombok timur .

“Hal ini di harapkan oleh semua kalangan masyarakat yang dapat mendongkrak perekonomian dan ketahanan pangan, terlebih dimassa covid-19” ucapnya

Sejurus ia menghimbau agar masyarakat (petani)  tetap mentaati protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan air bersih dan sabun,serta jaga jarak, guna mencegah penularan dan memutus rantai virus covid 19 serta mendukung dan menggelorakan lomba kampung sehat.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek mengajak petani sebagai Mitra tugas kepolisian di tingkat Desa untuk bersama sama menciptakan kampung sehat  yang aman dan kondusif supaya masyarakat semakin Produktif di tengah Pandemi Covid-19.

Dengan kegiatan silaturahmi dan monitor seperti ini diharapkan tidak ada jarak antara warga masyarakat dengan anggota Polri, sehingga apabila ada permasalahan di wilayahnya, warga tidak akan sungkan menginformasikan situasi dan kondisi kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.