Kapolsek Sambelia Iptu Ahmad Yani Kembali Melaksanakan Patroli Wilayah Hutan Guna Mencegah Adanya Kebakaran

by -0 views

lensainfo.com – Polsek Sambelia bersama Polhut dipimpin langsung Kapolsek Sambelia Iptu Ahmad Yani kembali melaksanakan patroli wilayah hutan guna mencegah adanya kebakaran atau pembakaran hutan dan lahan di wilayah binaannya Minggu ( 06/09/20).

Bertempat di dusun Sandongan desa Dara kunci kecamatan sambelia Kabupaten Lombok timur, telah Melaksanakan giat patroli karhutla bersama di kawasan hutan dusun Sandongan … Dan pada kesempatan tersebut Kapolsek memberikan himbauan kepada masyarakat petani ladang disekitar kawasan untuk selalu hidup bersih dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dan untuk menyongsong Era adaptasi kebiasaan baru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menjaga jarak, Pakai masker … Cuci tangan … Menjaga kebersihan diri maupun lingkungan .

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Sambelia menyempatkan diri mensosialisasikan Inpres nomor 6 tahun 2020, Peraturan Gubernur NTB nomor 7 tahun 2020 dan Peraturan Bupati Lombok Timur nomor 39 tahun 2002 tentang Protokol Kesehatan serta menghimbau kepada masyarakat setempat, untuk tidak membuang putung rokok sembarangan dan membersihkan ladangnya jangan dengan cara membakar yang mampu menyebabkan kebakaran hutan ataupun lahan, terlebih pada musim kemarau seperti sekarang ini, “Paparnya.

“Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio, S.I.K. MH melalui Kasubaghumas Iptu Lalu Jaharudin menghimbanu dan mengingatkan Masyarakat agar bersama-sama dan ikut serta mncegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah Kabupaten Lombok Timur, agar Ekosistem dan Lingkungan hidup bisa tetap terjaga. “Himbaunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.