56 Orang Terjaring Tidak memamkai Masker di Senggigi

by -0 views

Lensainfo.com – Polsek Senggigi melakukan penyekatan Di Jalan Raya raya senggigi hingga di simpang tiga montong  Kec. Batulayar kab. Lombok Barat, Minggu (18/10).

Penyekatan ini merupakan bagian dari kegiatan Operasi Yustisi imbangan pemantauan kepada pengguna jalan terkait pemberlakuan Perda NTB Nomor 7 tahun 2020.

Kapolsek Senggigi AKP Bowo Tri Handoko, S.E., S.I.K., mengatakan penyekatan ini dilakukan menindaklanjuti dalam penanggulangan penyakit menular sesuai dengan Perda NTB Nomor 7 tahun 2020.

“Ini bertujuan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19, dan kegiatan ini melibatkan personel Polsek Senggigi dan Polres Lobar,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, Tindakan yang dilakukan terhadap pengguna jalan yang belum mematuhi protocol Kesehatan dalam menggunakan masker, yaitu teguran lisan.

“Adapun penindakan yang diberikan berupa sanksi teguran dan sanksi sosial bagi masyarakat pengguna jalan, termasuk yang tidak memakai  helm di pulangkan saat melintas di jalan raya Senggigi,” imbuhnya.

Sebanyak 56 orang terjaring dalam Operasi ini, Sebagian besar melakukan pelanggaran tidak menggunakan masker saat melintas di Wilayah Senggigi.

“Terhadap pelanggar diarahkan untuk memutar arah, melengkapi diri dengan masker terlebih dahulu,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.