Antisipasi Kerusuhan Jelang Pilbup Dan Unras RUU Cipta Kerja, Polres Lotara Latih Personil Pengendalian Massa.

by -2 views

Lensainfo.com – Meningkatkan kemampuan pengemban fungsi pengendalian massa menjelang Pilkada serentak Tahun 2020 serta antisipasi unjuk rasa terkait RUU Cipta kerja, Satuan Sabhara Polres Lotara menggelar Latihan Pengendalian Massa (Dalmas) di Lapangan Apel Mapolres Lotara, Sabtu (10/10/20) pagi.

Latihan Dalmas dipimpin lansung oleh Kasat Samapta Polres Lotara AKP Antonius Dopo didampingi Kasat Binmas Iptu M. Sarbini yang mengendalikan Plton Dalmas Humanis, dalam kesempatan tersebut  pengemban fungsi Dalmas yaitu Sabhara dibantu oleh anggota pengemban fungsi Staf berlatih bersama guna membekali diri dengan kemampuan lapangan yang memadai.

Kapolres Lotara AKBP Feri Jaya Satriansyah S.H., menyampaikan Latihan Dalmas ini tujuannya untuk menjaga kesiap siagaan personil Polres Lotara dilapangan. Terlebih ahir-ahir ini kerap terjadi aksi unjuk rasa oleh LSM dan elemen mahasiswa yang meminta pengesahan RUU Cipta Kerja ditunda.

Dan tentunya guna membekali personil dalam meningkatkan keterampilan dan kemampuan personil dalam menghadapi Pengamanan dan unjuk rasa dalam rangka Pilkada Serentak Tahun 2020 serta mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di Kabupaten Lotara.

Kasat Sabhara Polres Lotara AKP Antonius Dopo menambahkan kegiatan latihan kali ini kami mengulas 6 (enam) materi dalam hal pengendalian massa di lapangan diantaranya Dalmas awal dan Dalmas lanjut disesuaikan dengan peragaan formasi Dalmas diantaranya Sikap Siaga, Sikap tempur, Dorong maju, Desak maju, Sikap berlindung dan Sikap Dorong maju.

“Selain untuk meningkatkan keterampilan melalui latihan Dalmas Satuan Sabhara Polres Lotara juga untuk menjaga kekompakan serta kedisiplinan personil dan membentuk mental yang cerdas sehingga kinerja personil Polres Lotara tetap maksimal dalam melaksanakan tugasnya”,  ucapnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.