Kapolres Lotim Didampingi para Tokoh Agama Amankan Aksi Unras Peniolakan UU Omnibus Law

by -1 views
KAPOLRES LOTIM DIDAMPINGI TOKOH AGAMA CEK KESIAPAN PERSONEL

lensainfo.com – Pada hari Jum’at tanggal 16 Oktober 2020 pukul 09.30 wita berlangsung aksi unras dari Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lombok Timur untuk menolak UU Omnibus Law yang telah disahkan oleh DPR RI pada tanggal 5 Oktober 2020.

Bertindak selaku Kordum yaitu Irwan Safari (Ketua Umum PC PMII), Korlap I : M. Ali Satriadi, S.Pd (Wakil ketua II Bid. Eksternal) dan Korlap II : Nazri, S.Pd (Wakil ketua I Bid. Pengkaderan) dan jumlah massa aksi 40 orang dengan membawa alat peraga seperti Bendera PMII, Bendera Merah Putih, selebaran, Pamlet, Spanduk dan Megaphone.

Sebagai bentuk upaya memutus penularan Covid – 19, Sebelum melakukan aksi, Ur Dokkes Polres Lotim melakukan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermo gun dengan maksud untuk memastikan suhu tubuh massa aksi tidak melebihi batas normal guna pencegahan penyebaran Covid 19.

Sebelum melakukan Orasi, Masa Aksi berkumpul di sekretariat PMII Cabang Lotim di Jl. Ahmad Yani no. 18 Selong kemudian berjalan kaki menuju Simpang 4 BRI Cabang Selong.

Pengamanan terbuka dan tertutup aksi unras dipimpin oleh Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio, S.I.K, M.H. didampingi beberapa Tokoh Agama yang ada di Kabupaten Lombok Timur, Pengamanan aksi Unras diawali dengan apel persiapan dan AAP kepada seluruh anggota yang melaksanakan pengamanan bertempat di Mapolres Lotim.

Adapun beberapa orasi yang disampaikan oleh pengunjuk rasa antaralain; Kita bergerak turun ke jalan untuk menolak UU Omnibus Law yang telah disahkan oleh DPR RI,  Membuat UU tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, namun kenapa dalam membuat UU Omnibus Law, DPR terkesan terburu-buru.

UU Omnibus Law cacat secara prosedural, maka wajar apabila semua mahasiswa menyuarakan kesalahan tersebut, itu untuk kepentingan kita bersama.

Aksi Unras berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan, Kapolres Lombok Timur melalui Kasubbag Humas ucapkan Terimakasih banyak kepada para Tokoh Agama yang bersedia mendampingi Kepolisian Resor Lombok Timur dalam menghadapi Aksi Unras, kami juga berterimaksih kepada para pengunjuk rasa yang telah menyampaikan Aspirasinya sesuai dengan Prosedur yang ada, kedepannya kami juga berharap kepada siapapun yang melakukan Aksi Unras, agar tetap memperhatikan aturan yang ada serta tetap mentaati Protokol Kesehatan sebagai bentuk upaya memutus Pandemi Covid – 19.pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.