Kali Ini Kapolsek Sambalia Lakukan Razia Penggunaan Masker Di Pasar

by -0 views

lensainfo.com – Kapolsek Sabelia Iptu Ahmad Yani melaksanakan Razia kepada masyarakat khususnya Pengunjung dan pedagang di Pasar Tradisional Sambelia. Jumat (23/10/20).

Dalam Era New Normal saat ini Pasar Tradisional Sambelia tetap ramai dikunjungi oleh Masyarakat, Hal ini membuat Polsek Sambelia bersama TNI/Koramil dan Instansi terkait melaksanakan Razia sekaligus menghimbau dan melaksanakan Penindakan secara tegas kepada masyarakat baik pedagang maupun pengunjung Pasar Tradisional Sambelia yang tidak menggunakan Masker dan Tidak menjaga jarak sebagai bentuk upaya pencegahan meluasnya wabah Covid-19 sesuai dengan Inpres No. 6 Tahun 2020, Perda Nomor 7 tahun 2020 untuk menuju Tatanan Baru (New Normal).

Iptu Ahmad Yani mengatakan ” Saya sendiri melakukan Razia dengan cara berkeliling Pasar untuk menegur dan menindak langsung kepada Masyarakat yang masih tidak disiplin dalam penggunaan Masker maupun tidak jaga jarak, semua ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 ini serta untuk menegakkan Inpres dan Perda yang sudak ada guna menuju tatanan hidup baru namun tetap memperhatikan protokol Kesehatan”, Ujarnya.

Social Distancing / Psycal Distancing tetap diperhatikan baik antara pedagang dengan pedagang maupun pedagang dengan pembeli sebagai pencegahan menularnya covid-19 karena tidak ada yang mengetahui jika ada tidaknya salah satu dari pengunjung maupun pedagang yang terjangkit Virus tersebut.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek bersama Tim melakukan tindakan terhadap pelanggar Peraturan Daerah nomor 7 tahun 2020 dan Peraturan Bupati nomor 39 tahun 2020 tentang Penerapan Sanksi terhadap protokol kesehatan, sebanyak 102 orang dengan Teguran lisan 98 orang. Sanksi sosial sebanyak 4 orang dan Kegiatan ini akan terus dilakukan mengingat Pasar Sambelia ini merupakan Pasar tradisional yang cukup ramai dikunjungi oleh masyarakat di Kecamatan Sambelia dan sekitarnya.

Semoga dengan adanya Tiem terpadu Kecamatan dan kegiatan ini membuat masyarakat lebih peduli dan mengikuti seluruh aturan dari pemerintah untuk sama-sama melawan Covid-19 menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal), “Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.