Kapolsek Sambalia Pimpin Operasi Yustisi, Puluhan Pengendara Terjaring Razia

by -2 views

lensainfo.com – Polres Lotim, Polsek Sambelia  yang dipimpin langsung  Kapolsek dan forkopincam serta anggota  melaksanakan giat razia masker  dalam rangka Pendisiplinan Masyarakat  sesuai perda no 7 th 2020 dan Pergub NTB Nomor 50/2020 tentang penyakit menular  dan penegakan Hukum,  dalam  kesempatan tersebut Kapolsek memberikan himbauan dan mengajak untuk bersama sama melaksanakan Inpres No.6 tahun 2020 tentang  penindakan disiplin dengan selalu memperhatikan Protokol kesehatan guna memutus penularan Covid- 19 dengan cara rajin cuci tangan,jaga jarak dan selalu gunakan Masker saat aktifitas diluar rumah serta menjaga imunitas tubuh dengan cara konsumsi makanan yang bergizi dan sehat.  Senin(26/10/20)

Operasi Yustisi atau Razia Masker dan penerapan protokol kesehatan covid-19 kepada Masyarakat bertempat Di Pasar Umum Desa Belanting  Kecamatan Sambelia Kabupaten Lombok timur. dan  yang melintas diwilayah Kecamatan Sambelia dalam rangka mencegah dan memutus penyebaran covid-19 serta mengantisipasi  kemungkinan  tidak terlaksananya penerapan protokol kesehatan covid-19 di Wilayah Sambelia.

Kapolsek Sambelia  menyatakan kegiatan Razia  ini merupakan upaya Kepolisian dan Pemerintah untuk mengingatkan kepada Masyarakat serta  mensosialisasikan sekaligus menerapkan  Inpres No.6 Thn 2020 tentang  Pendisiplinan  masyarakat dan penegakan hukum dalam pencegahan dan pengendalian penyebaran  covid 19 serta menyampaikan bahwa telah dikeluarkannya dan diberlakukkannya Peraturan Daerah Provinsi NTB nomor 7 tahun 2020, Pergub NTB nomor 50/2020  dan Peraturan Bupati Lombok timur nomor 39 tahun 2020  tentang penerapan Sanksi bagi pelanggar Protokol Kesehatan.”Jelasnya.

Sehubungan dengan hal tersebut Kapolsek Sambelia Iptu Ahmad Yani  dan anggota bersama unsur Forkopimcam Sambelia  melaksanakan giat razia protokol covid-19 (masker) secara Humanis dengan sasaran masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan berupa penggunaan masker,

Iptu Ahmad Yani mengatakan, Masyarakat yang ditemukan pada saat itu  tidak menggunakan masker, oleh Kapolsek dan Forkopimcam Sambelia langsung diberikan sanksi berupa  Teguran  Lisan 97 orang. Sanksi sosial sebanyak 5 orang.dan dihimbau agar  dalam beraktifitas selalu menggunakan  masker, sesuai dengan Aturan   protokol kesehatan covid – 19. Dalam hal Penindakan yang kami  kedepankan dari Satuan Pol PP. ”Paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.