Kapolsek Sekotong Prakarsai Peningkatan Fasilitas Aspek Keamanan Desa Sekotong Tengah

by -0 views

lensainfo.com – Dalam peningkatan program Kampung Sehat Kecamatan Sekotong yakni pada aspek Keamanan, Polsek Sekotong dampingi Warganya dalam melakukan peningkatan fasilitas penunjang kegiatan pengamanan seperti Pos Kamling yang berada di Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat, Minggu. (18/10)

Kapolsek Sekotong IPTU I Kadek Sumerta, S.H., sebagai pemrakarsa di bidang Aspek Keamanan mengungkapkan kegiatan peningkatan tersebut merupakan salah satu bentuk motivasi kepada masyarakat agar dapat lebih meningkatkan kewaspadaannya dalam Bersama-sama membangun wilayahnya yang selain Sehat juga lebih aman dan tentram.

“Peningkatan Fasilitas aspek Keamanan (Pos Kamling) ini sebagai bentuk pendampingan kami sebagai Tim Pokja Kampung Sehat Kecamatan Sekotong bersama masyarakat agar turut berperan aktif untuk menjaga Dusun maupun Desanya masing-masing terlebih dalam pencegahan Covid-19,” ungkap Kapolsek.

Disamping itu, Kapolsek menambahkan peningkatan fasilitas pada aspek keamanan ini sangat berpengaruh terhadap pencegahan penularan Covid-19 dalam hal pengawasan terhadap masyarakat lokal maupun dari luar.

“bukan hanya mengajak masyarakat untuk hidup sehat tapi juga meningkatkan produktivitas masyarakat termasuk inovasi – inovasi seperti salah satunya pada aspek Keamanan pos kamling ini. Keamanan tetap terjaga, pengawasan penerapan protokol Kesehatan juga dapat lebih maksimal,” lanjutnya.

Dibangun secara permanen dan berukuran 2×3 Meter, Tim Pokja Kampung Sehat bersama masyarakat dengan tangkas meningkatkan fasilitas pos kamlingnya.

Selain itu, Pos Kamling atau juga disebut dengan Pos Ronda ini dimaksudkan sebagai tempat peristirahatan sementara terutama saat warga yang melaksanakan jaga malam dalam hal penjadwalan tersebut ditetapkan oleh masing-masing Kepala Dusun setempat.

“Bila pengerjaan fasilitas ini, pelaksanaan selanjutnya Kepala Dusun setempat menetapkan jadwal terhadap warganya untuk melaksanakan jaga malam sesuai dengan jadwal yang nantinya akan disusun,” imbuhnya.

Pemantauan yang sampai saat ini terus dilakukan oleh Tim Pokja Kampung Sehat Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong bersama warganya ini terlihat sudah mulai rampung dikerjakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.