Polres Lotim Bangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

by -3 views

lensainfo.com – Berbagai upaya telah dilakukan Kepolisian Resor Lombok Timur dalam meningkatkan pelayanan yang Maksimal kepada Masyarakat.

Sebagi wujud dari itu semua, salah satunya ialah dengan adanya pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBM) dilingkungan pemerintahan Kabupaten Lombok Timur telah dilakukan oleh Kepolisian Resor Lombok Timur.
Adanya pencanagan dan ikrar bersama tersebut sebagai bukti bahwa segenap aparatur sipil negara dan lembaga penegak hukum di wilayah Lombok Timur memiliki komitmen kuat untuk mereformasi diri dilingkungan masing-masing, meningkatkan akuntabilitas kinerja dan kualitas pelayanan publik.

Hal ini tercermin dari ikrar masing – masing kepala Instansi, bahwa sebagai output dari komitmen tersebut ialah tidak akan menerima gratifikasi, menjunjung tinggi kode etik dalam tugas, tidak melakukan KKN, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan tidak memungut biaya pelayanan yang tidak sesuai dengan peraturan perundang – undangan.

“Demikian halnya dengan Polres Lombok Timur juga akan menginplementasikan komitmen tersebut dengan upaya melakukan perubahan diberbagai areal diantaranya; perubahan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan dan penguatan kualitas pelayanan publik,“ terang Kapolres Lombok Timur AKBP Ida Bagus Made Winarta S.I.K.

Kapolres Lombok Timur juga berharap, selain output yg merupakan hasil atau cara bertindak dalam mewujudkan komitmen tersebut diharapkan pula outcome yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat berupa perubahan prilaku petugas Polri dan perubahan kualitas pelayanan antara lain dari arogan menjadi santun, dari antagonis menjadi protogonis, dari sangar menjadi ramah, dari sulit menjadi mudah, dari lama menjadi cepat, dari mahal menjadi murah dan beberapa perubahan lain yang dapat memaksimalkan pelayanan kami terhadap masyarakat.

“Hal ini akan kami lakukan secara terus menerus dan berkesinambungan sehingga harapan pimpinan menuju polri yang PROMOTER (profesional modern dan terpercaya) dapat terwujud,“ sambungnya.

Inilah yang diinginkan sebagai target pencapaian dalam melakukan pembangunan Zona integritas di wilayah Kabupaten Lombok Timur, khususnya dilingkungan Polres Lombok Timur.
Kapolres Lombok Timur melalui Kasubbag Humas Iptu Lalu Jaharudin berharap, dengan adanya pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBM) dilingkungan Polres Lombok Timur, Masyarakat merasa makin terlayani, terlindungi dan terayomi, sehingga Masyaralat dengan Polri memiliki hubungan emosional yang baik serta makin dicintai oleh Masyarakat. Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.