Polsek Masbagik Lakukan Operasi Yustisi, Puluhan Pengendara Terjaring

by -2 views

lensainfo.com – Hari ini Polres Lombok Timur Polsek Masbagik menggelar Operasi Yustisi dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19.
Kegiatan operasi pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan rutin dilaksanakan sejak diberlakukannya Perda Nomor 7 Tahun 2020. Yaitu sejak 14 September 2020. Operasi yustisi itu dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19, acuannya adalah penegakan Perda Nomor 7 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Penyakit Menular. Operasi yustisi dilaksanakan di Jalan utama depan Mapolsek Masbagik Kabupaten Lombok Timur, Selasa (27/10/2020).

Operasi Yustisi dimulai pada pukul 09.00 Wita. Dan Cukup banyak pelanggar yang terjaring dalam operasi yustisi hari ini “Ujar Kapolsek Masbagik AKP Zainudin Basri.

Operasi Yustisi dilaksanakan oleh Petugas dan menjaring Masyarakat sebanyak.70 pelanggar. Teguran lisan sebanyak 40 orang.Teguran tertulis 15 orang, Sangsi Sosial sebanyak 5 orang. dengan melaksanakan sanksi sosial membersihkan fasilitas umum.

’ Ini operasi yustisi yang dilaksanakan polsek Masbagik pada hari ini. Dengan melibatkan petugas Satpol PP dalam pemberian sangsi sesuai peraturan perundang-undangan’’ ungkap Kapolsek Masbagik Akp Zainudin Basri.

Saat operasi yustisi berlangsung, Petugas tetap memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Seperti tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak menerapkan physical distancing.
‘’Itu bagian dari upaya kita mencegah penyebaran Covid-19,’’ kata Zainudin. Giat operasi yustisi penegakan Perda berakhir pukul 11.00 wita berjalan aman dan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.