Hingga Saat Ini Kapolres Lotim Sudah Mengunjungi 189 Masjid Hingga

by -0 views

lensainfo.com – Dimasjid Jabalul Rinjani Dusun Lendang luar desa sembalun kecamatan sembalun, Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio S.I.K., M.H., melaksanakan safari Shalat isya berjamah masjid ke (189), dalam rangka silaturrahmi dengan masyarakat secara langsung sehingga antara Polri dan masyarakat tidak ada jarak.

Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio S.I.K.M.H.menyampaikan kepada jama’ah masjid
Melalui kesempatan ini saya sengaja keliling untuk sholat berjamaah keliling dari masjid ke masjid dengan tujuan meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi dan kita meningkatkan ukquwah islamiah sehingga persatuan dan kesatuan bisa terjalin dengan baik,”Ucapnya

Saya sangat berterima kasih kepada pengurus, jamaah masjid dan mushola dan semua masyarakat karena sudah menerapkan protokol kesehatan, baik pake masker, jaga jarak, membuat tanda-tanda protokol Covid-19, dimasjid yang luar biasa ini.

Kita sebagai umat muslim harus bangga karena Indonesia adalah negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar didunia, mari kita tunjukan kepada umat-umat yang lain bahwa umat muslim di Indonesia sangat mengedepankan ke-Ukuwah Islamiyahan-nya. Yaitu dengan hidup rukun, menciptakan toleransi antar umat beragama yang baik dan kunci penting adalah kita sebagai umat muslim Indonesia jangan mudah terprovokasi oleh bangsa-bangsa dan kekuatan-kekuatan asing yang ingin menghancurkan negara kita yang sudah berumur 75 tahun ini.

Pada umur 75 tahun inilah kita patut berbangga sebagai Umat Muslim berarti karena keukuwah Islamiyahan-nyalah bangsa Indonesia sampai saat ini masih utuh dimuka bumi ini. Karena Umat muslim dengan apa yang diajarkan oleh Nabi Besar kita Muhammad SAW sehingga terciptanya toleransi dan kerukunan antar umat beragama sampai saat ini tetap terjalin sehingga dapat mempersatukan bangsa kita sampai saat ini. Pada kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh masyarakat, mari kita taat terhadap peraturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dan Ulil Amri kita saat ini. Masa ini kita masih merayakan peringatan Maulid Nabi besar kita Muhammad SAW, dan pada momen inilah kita gelorakan terus tanpa henti-hentinya Keukuwah Islamiyah-an sebagai Ikhtiar kita selaku umat muslim untuk mencari pahala dalan melayani umat untuk kepentingan Kemaslahatan Umat.”Jelasnya.

Allhamdulilah tanggal 9 November 2020 kemaren telah diumumkan bahwa Desa Kembang Kuninglah yang menjadi juara I se-provinsi NTB Lomba Kampung Sehat, selain itu juga Kab Lombok Timur juga terpilih sebagai juara satu juga tempat ibadah tersehat, Bupati Terbaik dan Sekda terbaik se-provinsi NTB. Lomba tersebut dilakukan untuk selalu menggelorakan pentingnya menjaga protokol Kesehatan dari wabah covid-19.

Alhamdulillah lomba Kampung Sehat masih terus digelorakan oleh pemerintah karena Lomba Kampung Sehat saat ini masih dilombakan karena ada Lomba Kampung Sehat jilid. 2 Alhamdulillah bapak Kapolda NTB kita ini adalah orang yang kreatif ini karena beliau selalu melakukan hal-hal yang bermanfaat untuk Kemaslahatan Umat, “Tandasnya.

InsyaAllah Kedepan supaya gelora Masjid Sehat di Kabupaten Lombok Timur tetap menggelora saya InsyaAllah akan memberikan penghargaan kepada masyarakat dan personil TNI Polri yang mempunyai hobby membersihkan masjid.

Lebih Lanjut Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio S.I.K.MH. memaparkan kepada para jemaah Mesjid yang InsyaAllah seluruhnya dirahmati Allah SWT, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar berpikir secara cerdas tentang fakta-fakta sejarah masa lalu bangsa kita yang sebenarnya bisa kita jadikan pelajaran yang berharga. dulu bangsa kita sebelum dijajah adalah suatu kerajaan yang besar yang namanya kerajaan Majapahit. Pada jaman Kerajaan Majapahit inilah kawasan Nusantara sudah tercipta yang wilayahnya selain dari Sabang sampai Maraoke juga yang saat ini menjadi kawasan negara Thailanf dan malaysia juga merupakan wilayah kekuasaan kerajaan majapahit.

Awalnya negara portugislah yang dulu mencoba melakukan penggempuran terhadap kerajaan majapahit namun karena angakatan perang kerajaan majapahit pada saat itu sangat kuat ahirnya mereka mundur, sepertinya mereka sudah mengetahui kelemahan kerajaan majapahit pada masa itu sehingga masuklah belanda dengan tameng supaya bisa masuk ke indonesia dengan cara berdagang yang kita kenal VOC (Vereenigde Oost Indische Compagnie). Teknis berdagang inilah salah adalah 1 cara belanda melancarkan politik adu domba ( Devide Et Impera), (Pecah belah dan jajahlah) dari cara tersebutlah bahwa belanda berhasil menguasai Nusantara dengan nama negaranya adalah hindia belanda dan faktanya belanda hanya janjinya untuk memerdekakan bangsa kita.

Mari kita sama-sama menjaga keamanan dan keharmonisan di wilayah kita masing-masing jangan mudah terpropokasi dan termakan berita-berita hoak oleh orang-orang dan bangsa asing yang ingin menjatuhkan negara kita, mari kita jadi masyarakat yang pintar dan taat akan aturan dan anjuran pemerintah.

Marilah kita sebagai masyarakat harus pintar agar kita bisa memahami perkembangan globalisasi sekarang ini sehingga kita mampu untuk bertahan dari serangan luar yang bisa saja menggunakan berbagai macam cara untuk menguasai kekayaan negara kita.

Saat ini seluruh indonesia kita terkena musibah yakni provokasi dan berita-berita yang belum tentu kebenarannya, mari kita mentaati pemerintah dan ulilamri, mari kita lihat sejarah bangsa kita belanda masuk ke indonesia dengan adu domba, kerajaan majapahit di kalahkan dengan provokasi dan adu domba sehingga terjadi perang saudara dan menguasai negara kita, kita lihat negara luar yang dijajah dan senasip dengan negara kita ternyata ada yaitu cina, hindia kedua negara tersebut nasipnya sama dengan negara kita, sejarah ini merupakan contoh bagi kita.

Mari kita lihat hadis yang berbunyi belajarlah ilmu sampai kenegri cina, tidak ada yang bilang belajarlah ke negri inggris, negara cina merupakan negara yang senasip dengan kita tapi sekarang negara tersebut menjadi negara yang besar dan negara yang maju dengan jumlah penduduk terbesar didunia begitupula dengan hindia sudah menjadi negara yang maju, maka dari itu mari kita mencontoh negara tersebut supaya negara kita menjadi negara yang maju dan sejahtera.”Ujarnya.

Kita tahu sejarah bahwa portugis masuk menjajah negara kita tidak bisa dengan kekerasan, akan tetapi di awali dengan perang dagang sehingga negara sebesar indonesia bisa dijajah selama ratusan tahun, dan mari kita sama-sama berikhtiar dan berdoa semoga kita dalam lindungan Allah SWT dan semoga negara kita tetap aman dan sehat dan semoga Virus Covid-19 ini cepat diangkat oleh Allah SWT, “Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.