Ini Paparan Kapolres Lotim Dalam Zoom Meeting Penilaian Tim Kemenpan RB

by -0 views

tribratanewsntb.polri.go.id – Pada hari Jumat tanggal 20 November 2020 pukul 09.00 wita bertempat Ruang Rupatama Polres Lotim berlangsung Kegiatan Zoom Meeting Penilaian Tim Kemenpan RB terkait Perkembangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM Polres Lotim.

Hadir dalam kesempatan tersebut ; Bupati Kab. Lotim diwakili oleh Sekda Kab. Lotim Drs. H.M. Juaini Taofik, M. AP., Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio, S.I.K, MH, Kabag RPB Polda NTB AKBP Heni, Dandim diwakili oleh Kasdim Mayor Inf. Arifiyanto, Ketua DPRD Kab. Lotim diwakili oleh Ketua komisi I Muallani, S.E, Kepala Kejaksaan Negeri Lotim diwikili oleh Kasi Pidum Eric, S.H, Wakapolres Lotim Kompol Kiki Firmansyah Efendi, S.I.K, M.H, Para PJU Polres Lotim Dan Para Operator Program Zona Integritas.

Dalam paparannya Kapolres Lotim menyampaikan Perkembangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM di Polres Lotim yang intinya, Memaparkan Profil wilayah hukum Polres Lombok Timur, Menjelaskan tentang Meteri perkembangan pembangunan Zona Integritas di antaranya ;Menejemen Perubahan Singeritas dengan Tokoh Agama Saat pengamanan unjuk Rasa, Penataan Tata Laksana Lomba Kampung Sehat, Penggalangan terhadap Tokoh adat agama dan tokoh Masyarakat, Penataan Sistem menejemen SDM( pengembangan Personel berbasis Kompetensi, Penegakan Aturan Disiplin/ kode Etik, Penguatan Akuntabilitas Kinerja (Anev Bulanan, Coffe Morning, Penguatan Kualitas Pelayanan Publik ( Pemasangan CCTV, Pemasangan bener anti Pungli dan pengecekan piket Fungsi).

Dalam kesempatan tersebut Tim Penilai Kemenpan RB menanyakan beberapa hal diantaranya; Pengawasan dan pengendalian para penyidik di Polres Lotim terhadap penanganan Tindak Pidana, Pengawasan terhadap Personil Polres Lotim yang berada di Polsek, Bagaimana cara Polres Lotim mengoptimalkan Peran Bhabinkamtibmas menjaga situasi Kamtibmas, Mekanisme Pelayanan Surat Izin mengemudi ( SIM) dan SKCK Apabila ada peningkatan permintaan pelayanan ditengah Pendemi Covid 19.

Menanggapi pertanyaan Tim Penilai Wakapolres Lotim dan operator Tim Zona Integritas mengatakan bahwa; terkait pengendalian dan pengawasan terhadap penyidik polres lotim terhadap penanganan tindak pidana, bahwa kami telah menerapakan Aplikasi SP2HP online dan tetap melaksanakan Anev secara berkala terhadap perkembangan penanganan kasus.
Untuk pengawasan Terhadap Polsek polsek, bahwa Pihak Polres Lotim menyiapkan, HT, HP untuk melaporkan setiap perkembangan situasi Kamtibmas setiap jam selain itu dari Si Propam tetap mengontrol kesiap siagaan personil polsek, Para Bhabinkamtibmas selalu bersinergi dengan Kepala Desa dan Bhabinsa untuk mengoptimalkan sambang Desa, Terkait pelayanan SIM ditengah Pandemi Covid 19 bahwa Sat. Lantas Polres Lotim tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menyiapkan sarana cuci tangan, mengatur jarak, serta mewajibkan penggunaan masker, Dalam pelayanan SCKC, apabila ada peningkatan permintaan selama Covid 19, maka para petugas pelayanan memperpanjang jam pelayanan untuk mengantisipasi ada penumpukan serta selama pelayanan tetap menerapkan prokes kesehatan.

Kapolres Lotim melalui Kasubbag Humas mengucapkan Terimakasih banyak Kepada Para Tamu yang sudah menyempatkan diri untuk menghadiri kegiatan Zoom Meting yang diselenggarakan di Ruang Rupatama Polres Lotim, Terimakasih juga kami ucapkan kepada para Operator serta penanggung jawab di masing masing fungsi yang juga hadir dalam kegiatan tersebut, sehingga kegiatan tersebut berjalan sesuai yang kita harapkan, Semoga saja kegiatan tersebut dapat membuahkan hasil yang maksimal. Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.