Inilah Cara Polsek Masbagik Jaga Situasi Kamtibmas

by -0 views

lensainfo.com – Dalam rangka mengamankan wilayah, Polsek Masbagik Polres Lombok Timur lakukan patroli malam dengan Kendaraan Patroli “Blue Light Patrol” Polsek Masbagik. Minggu malam(22/11/2020).

Tugas utama Polri disamping pengaturan, penjagaan dan pengawalan juga melaksanakan patroli, yaitu suatu bentuk tugas Kepolisian yang bergerak secara dinamis dari satu tempat ke tempat tertentu untuk mencegah suatu tindak kriminal dan memberikan rasa aman sebagai bentuk perlindungan, pengayoman dan pelayanan prima kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Masbagik Timur Polsek Masbagik Bripka Kasim bersama KA SPKT 1 Aiptu Lalu Ruly Hendrayadi dan anggota Piket Melaksanakan kegiatan Patroli Blue light dengan menggunakan Randis R4, guna antisipasi kasus 3CR dan memberikan rasa aman kepada masyarakat serta antisipasi gangguan kamtibmas di Wilkum Polsek Masbagik Kegiatan dilaksanakan pada Pukul 21.00 Wita dan yang lampu rotator birunya menyala sehingga sangat kelihatan khas mobil patroli Polisi di malam hari atau lazim disebut “Blue Light Patroli”.

Dalam patroli kali ini Anggota Melaksanakan Giat Patroli tengah malam diwilayah hukum Polsek masbagik mulai dari obyek vital, pertokoan, pemukiman Penduduk, dan sesekali singgah pada kerumunan pemuda yang nongkrong untuk antisipasi pelaku 3CR, serta memberikan himbauan kepada warga untuk tetap jaga keamanan serta tetap mengikuti protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan Jaga jarak, guna mencegah pemutusan tali rantai Covid 19.

Kapolresta Lotim AKBP Tunggul Sinatrio, S.I.K., M.H, melalui Kapolsek Masbagik AKP Zainuddin Basri menyampaikan bahwa, “keamanan wilayah tercipta berkat anggota melaksanakan tugas dengan baik, tidak underestimate selalu patroli dan tetap siaga terutama pada malam hari,” jelasnya.

”Keselamatan masyarakat perlu kita jaga,namun lebih utama dalam bertugas adalah keselamatan diri itu yang utama. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT. ” pungkas AKP Zainudin Basri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.