Kali Ini Kapolres Lotim Laksanakan Sholat Jum’at Di Masjid Al – muhsinin Bersama Para Tuan Guru

by -1 views

lensainfo.com – Pada Hari Jum’at tanggal 13 November 2020, sekitar pukul 11.30 wita, Bertempat di Masjid Al muhsinin Kompleks Yayasan Pondok Pesantren “Bumi Nusantara” Dusun Selak Ampan Desa Pijot Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio, S.I.K, M.H, melaksanakan kegiatan Sholat Jumat Keliling (masjid ke 183).
Selain menjalankan Program Jumat keliling, kali ini Kapolres Lotim juga dalam rangka silaturahmi dan menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW.

Selain Kapolres Lotim turut hadir ; Pimpinan Ponpes Bumi Nusantara TGH Muksin, Qh., Camat Keruak Kamaruddin, Sos, Kasat Lantas Polres Lotim AKP Putu Gede Caka PR, S.I.K, Kasat Bimas Polres Lotim AKP Muhajirin,- Kapolsek Keruak IPDA Nurlana, Kapolsek Pringgabaya AKP Totok Suharianto, Kapolsek Suralaga IPDA Nikolas Osman, Kapolsek Jerowaru Ipda Adul Rasid S.H, KBO Satlantas IPDA Naswin dan Santri Hafiz Yayasan Ponpes Bumi Nusantra.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres juga didampingi oleh Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, diantaranya yaitu; Ustadz Muliadi, S.E, S.Pd, M.Ap,TGH Abdul Ghazi L.c,TGH Gunawan L.c,TGH Saiful Baharudin Mansur,TGH. Muhsin Q.H, S.Ag, Ustadz Seripudin , Ustadz Abdul Hamad Sidiq, Ustadz H.M. Zarkani ,Ustadz Ahyar dan Ustadz H. Riba’i

Ustadz H Muliadi S.E S.Pd M. Ap dan Selaku Imam Sholat Jumat TGH Abdul Ghazi L.c;Adapun inti dari khutbah yaitu mengingat akan mati untuk memperkuat iman dan takwa kelak di ahirat dan kita sama-sama taat dalam beribadah karena harta tantah da jabatan tidak akan di bawa mati selain iman dan amal sholeh.

Usai Pelaksanaan Sholat Jum’at Kapolres Lombok Timur memberikan sambutan “ kami Mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan Yayasan Ponpes Bumi Nusantara yang sudah menerima kedatangannya dengan baik dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang di selenggarakan Yayasan Ponpes Bumi Nusantara”
Memberi masukan terkait situasi yang terjadi saat ini, terutama terkait banyaknya penyampaian aspirasi yang dilakukan oleh setiap kelompok yang masih kurang pas, terutama pada saat menyampaikan aspirasi tidak mengacu terhadap Aturan – aturan yang ada.
Lebih lanjut Kapolres Lotim Berharap dalam setiap penyampaian aspirasi oleh kelompok agar di lakukan secara islami, agar dalam penyampaian aspirasi mendapatkan berkah dan rido oleh Alloh SWT,
Kami juga berharap juga suatu hari nanti Ada dari Santri Yayasan Ponpes Bumi Nusantara bisa mengikuti Jejak Kapolres Lombok Timur, karna sudah banyak Alumni yang berlatar belakang Yayasan Ponpes menjadi seorang personel Polri.

Mengakhiri sambutannya, Kapolres lotim memperkenalkan diri kepada jamaah sholat Jumat dan melanjutkan kegiatan santunan anak yatim dan pemberian sumbangan material bangunan untuk pembangunan Ponpes Bumi Nusantara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.