Kapolres Lotim Bersama Para Tuan Guru Terjun Langsung Ke Lokasi Unras Yang Ada Di Desa Lenek

by -1 views

lensainfo.com – Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul SInatrio S.I.K., M.H, pimpin langsung pengamanan Aksi Unjuk rasa yang dilakukan oleh Aliansi Masyarakat dan Pemuda Desa (AMPD) Lenek, Kamis tanggal (12/11/20).

Selain Kapolres Lombok Timur, turut hadir para Tuan Guru yang ada di Kabupaten Lombok Timur, Waka Polres Lotim, Kompol Kiki Firmansyah Efendi S.I.K,M.H, Kabag Ops, Kasat Lantas, Kasat Sabhara, Kasat Intel dan Kapolsek Aikmel Iptu I Made Sutama.

Sebelum dilakukannya Pengamanan Aksi Unras, Personel Polres Lotim dan melakukan Apel Kesiapan  dan menerima AAP, Aksi Unras di Kantor Desa Lenek Kecamatan Lenek, Kabupaten Lombok Timur dimulai pukul 08.40 wita dengan mengangkat  isu  tindakan kesewenang-wenangan Pemerintah Desa Lenek.

Bertindak selaku kordum Panji Sekar Jaka Mangunlaya alias Mala, jumlah masa aksi sekitar 30 orang dengan membawa spanduk, pamflet dan mega phone, Setiba di depan Kantor Desa Lenek, kordum langsung melakukan orasi yang intinya; Agar pihak desa memperjelas masalah prona yang saat ini ada di masyarakat sehingga tidak membingungkan masyarakat, Meminta agar PJS  Kades diturunkan karena menjabat lebih dari 1 tahun, Selama ini tidak ada pemberdayaan pemuda oleh pihak Desa, Kami turun pada hari ini untuk sekedar mengingatkan pihak desa agar lebih fokus mengurus Desa dan tidak untuk kepentingan pribadi.

Mendengar orasi yang disampaikan oleh orator memancing reaksi pemuda Desa Lenek lainnya  dan berusaha untuk membubarkan paksa masa aksi.

Mengetahui hal demikian itu, Personel Polres Lotim yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio, S.I.K, M.H, menghalau kedua pihak agar tidak terjadi bentrokan, tindakan yang dilakukan oleh Kapolres Lotim membuahkan hasil,  setelah pihak Kepolisian Resor Lombok Timur menghalau kedua belah pihak, masak Aksi pun secara beransur membubarkan diri.

Untuk menenangkan masyarakat, Kapolres Lotim memimpin pembacaan Sholawat Tibbil Qulub sehingga situasi di lokasi Unras mulai kondusif dan terkendali.

Dalam pengamanan aksi unras tersebut, Kapolres Lotim melibatkan para tuan guru dengan tujuan untuk memberikan kesejukan, ketenangan dan kedamaian agar dalam aksi unras yang dilaksanakan dapat berjalan aman dan lancar.

Selain itu, maksud dan tujuan dari kedatangan para tuan guru untuk memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat agar dalam menyampaikan pendapat dimuka umum harus dengan cara baik dan sopan sehingga apa yang menjadi tujuannya mendapat respon yang baik dari pihak terkait.

Selanjutnya, Kapolres Lotim beserta para tuan guru bertemu dengan Kades Lenek dan perangkat Desa Lenek dan menyampaikan bahwa Kami pihak kepolisian pada intinya menginginkan agar dalam setiap aksi unras dapat berjalan aman dan lancar. Ini berupakan salah satu cara untuk mengedukasi masyarakat agar dalam menyampaikan aspirasi dengan cara yang baik. Kami juga bersinergi dengan para tuan guru dalam berbagai hal dengan tujuan menciptakan Lombok Timur yang aman dan kondusif.

” Hadirnya para Tuan Guru masyarakat yang melaksanakan demo, Alhamdulillah berjalan dengan santun dan tidak anarkis, pelaksanaan Aksi Unras juga sesuai dengan Penerapan Protokol Kesehatan Covid – 19 ” Ungkap Tunggul.

Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio S.I.K., M.H, melalui Kasubbag Humas mengucapkan terimakasih banyak kepada kapada masa aksi  yang telah menyampaikan Aspirasinya dengan baik dan masih mendengarkan himbauan dari pihak Kepolisian, terimakasi juga kami ucapkan kepada seluruh Personel yang telah melakukan pengamanan sesuai dengan SOP (setandar operasional) sehingga AKsi Unras berjalan dengan aman dan lancar sesuai harapan kita bersama. Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.