Polsek Jerowaru Lakukan Opersi Yustisi, Puluhan Pengendara Kena Teguran

by -0 views

lensainfo.com – Penerapan Disiplin bukanlah sesuatu yang mudah atau didapat secara instan dan juga tidak bisa terwujud dalam waktu yang singkat.

Maka dari itu, sebagai wujud meningkatkan disiplin diri dan masyarakat dalam upaya pencegahan Penularan Covid-19 Polsek Jerowaru Polres Lotim secara berkesinambungan memberikan pemahaman tentang pentingnya menerapkan protokol Kesehatan ditengan Pandemi Covid-19, dengan menggelar Operasi Yustisi di Jalan TGH.Moh.Muttawalli Jerowaru Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lotim di Depan Mako polsek jerowaru, Senin. (23/11)
Kapolsek Jerowaru Ipda Abdul Rasyid, S.H. mengungkapkan, mewujudkan Kecamatan Jerowaru yang sehat dan terbebas dari Covid-19, perlu adanya pendisiplinan Masyarakat terhadap penerapan protokol Kesehatan Covid-19.

“Mewujudkan pendisiplinan dalam menerapkan protokol Kesehatan Covid-19 perlu adanya ketekunan diawali dari diri sendiri. Oleh karenanya, sebagai bentuk meningkatkan pendisiplinan terhadap penerapan protokol Kesehatan kami secara rutin melakukan operasi yustisi ini,” ungkapnya.

Operasi Yustisi yang dimaksudkan Kapolsek Jerowaru tersebut yakni dalam rangka penegakan Perda NTB No. 7 Tahun 2020 tentang penanggulangan penyakit menular seperti Covid-19 yang saat ini masih terus mewabah.
Peningkatan disiplin terhadap masyarakat tersebut dilakukan dengan pembinaan terhadap masyarakat yang masih belum mematuhi protokol Kesehatan dengan memberikan sanksi yang bermacam-macam.

“Masyarakat yang masih melanggar, kami berikan sanksi sosial dalam upaya menumbuhkan kesadaran diri untuk lebih disiplin menerapkan protokol Kesehatan Covid-19,” imbuhnya.
Sejak diberlakukannya Perda NTB No. 7 Tahun 2020 pada tanggal 14 September 2020 yang lalu, pihaknya secara rutin bersinergi juga bersama TNI dan stake holder di Kecamatan untuk memaksimalkan penerapan protokol Kesehatan Covid-19.

“Setiap harinya masih ada masyarakat yang kedapatan belum mematuhi protokol Kesehatan Covid-19 dan langsung kami berikan pembinaan dan sanksi ditempat,” lanjutnya.

Dalam pelaksanaan Operasi Yustisi secara rutin tersebut dilakukan dengan humanis memantau warga masyarakat yang tidak menggunakan masker dan diberikan sanksi sosial maupun sanksi teguran dengan tujuan agar warga masyarakat lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kali ini, yang terjaring dalam Operasi Yustisi di wilayah Kecamatan Jerowaru Pelanggaran sebanyak 100 orang, Teguran Lisan 100, dan langsung diberikan sanksi oleh petugas yustisi.” Ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.