Polsek Sikur Evakuasi Pohon Tumbang Yang Halangi Jalan Raya

by -2 views

lensainfo.com – Personel Polres Lotim dan polsek jajaran turun membantu mengevakuasi sejumlah pohon tumbang akibat sapuan angin kencang, Minggu Siang (23/11). Kepolisian bersama TNI dan pihak terkait lainnya memotong dahan dan ranting pohon yang tumbang disejumlah lokasi.

Akibat angin kencang yang disertai hujan lebat. Sejumlah pohon bertumbangan di wilayah Kecamatan Sikur. Yaitu di Jalan raya Montong men desa kotaraja perbatasan desa pringajura kecamatan Montong gading. Depan SMK 1 Kotaraja yang menuju desa tete batu. Jalan menuju dusun Ansor desa Kotaraja, Depan yayasan syeh Abdurahman dalem lauk desa Kotaraja.

Sedangkan hujan dan angin yang terjadi mengakibatkan kerusakan beberapa rumah warga atas nama Eril di dusun Ansor desa kotara, Salmiati didusun Ansor desa Kotaraja, Suparman didusun Ansor desa kotaraja.
Kapolsek Sikur menyampaikan, kepolisian bersama pihak terkait langsung melakukan evakuasi sejumlah pohon yang tumbang akibat hujan lebat dan angin kencang. Ia turun langsung ke sejumlah lokasi pohon tumbang dan rumah warga yang rusak di wilayahnya.

’ Untuk penanganan pohon tumbang sudah ditangani oleh kepolisian, TNI, BPBD, Dinas Perkim dan masyarakat setempat,’’ ungkapnya.

Dikatakan Hujan deras dan angin kencang yang mengakibatkan pohon tumbang. Langsung menutupi jalan raya. Ada juga pohon yang menimpa rumah warga. Kepolisian dan pihak terkait langsung bergerak untuk mengevakuasi. ‘’Kita cepat melakukan evakuasi untuk membersihkan pohon. Itu agar segera bisa digunakan pengendara jalan,’’ imbuh Ery.

“Alhamdulillah dalam musibah ini, tidak ada korban jiwa,” jelasnya.
Dalam kesempatan itu juga Kapolsek Sikur Iptu Ery Armunanto mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dengan kondisi cuaca yang memasuki musim hujan disertai angin kecang. ‘’Tetap berhati-hati dan waspada. Kalau tidak terlalu penting jangan dulu keluar rumah,’’ tutup Kapolsek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.