Terima Undangan, Kapolres Lotara Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw Di Masjid Baiturrahman.

by -3 views

Lensainfo.com –Kapolres Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah S.H., Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dipusatkan di Islamic Center Masjid Baiturrahman Desa Tanjung Kec. Tanjung KLU pada Jum’at (13/11/2020).

Selain itu sejumlah pejabat Forkopimda lainnya seperti Asisten I Sekda KLU Kawit Sasmito, SH Kabag Kesra Syamsudin M.pd, MM
Dan tamu undangan lain yang ikut serta memeriahkan acara peringtan Maulid Nabi Muhammad Saw 1442 H.

Peringatan Maulid yang ditandai dengan pembacaan surat suci Al-QUran, dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan
TGH. DR. M. Zaki Abdillah, Lc, MA.

Dalam ceramahnya ia menyampaikan tanggal 12 Rabiul Awal 1442 H, seluruh kaum muslim merayakan maulid Nabi Muhammad SAW, tidak lain merupakan warisan peradaban Islam yang dilakukan secara turun temurun.

“Secara subtansial, perayaan Maulid Nabi adalah sebagai bentuk upaya untuk mengenang akan keteladanan Nabi Muhammad sebagai pembawa ajaran agama Islam.” ujarnya

Sudah saatnya bagi kita untuk mulai memahami dan memperingati Maulid secara lebih mendalam dan fundamental, sehingga kita tidak hanya memahami dan memperingatinya sebatas sebagai hari kelahiran sosok nabi dan rasul terakhir yang sarat dengan serangkaian ritual-ritual sakralistik-simbolik keislaman semata, namun menjadikannya sebagai kelahiran sosok pemimpin.

Usai pelaksanaan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, kapolres Lotara menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai Protocol Kesehatan Covid-19.
“Kegiatan ini dilaksanakan sesuai Prokes, dan Alhamdulillah berjlan dengan aman karna memang anggota kami juga stand by di lokasi melkukan pengamanan dan pengaturan lalu-lintas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.