Aksi Damai Bela Palestina Oleh Himmah NWDI Dijaga Ketat Kepolisian Resor Lombok Timur

by -2 views
PENFAWALAN AKSI DAMAI DARI PERSONEL SAT LANTAS POLRES LOTIM

lensainfo.com – Aksi damai Bela Palestina dari Mahasiswa Himmah NWDI Lombok Timur dijaga ketat pihak Kepolisian Resor Lombok Timur, aksi tesebut bertempat di simpang 4 Bank BRI dan depan Kantor Bupati Lombok Timur.

Dalam aksi tersebut Mahasiswa Himmah NWDI Lombok Timur meminta Pemerintah agar menyatakan sikap agar boikot produk Israel.

Waka Polres Lombok Timur Kompol Kiki Firmansyah S.I.K, M.H, menjelaskan, setiap ada aksi anggota tetap melakukan pengawalan dan penjagaan termasuk dalam Aksi Solidaritas yang dilakukan oleh Himmah NWDI kali ini.

“Kita melakukan penjagaan agar aksi tersebut berjalan dengan aman, Aksi tersebut di kawal langsung oleh anggota Satlantas Polres Lombok Timur, dan dari anggota yang lainya,” Kata Kompol Kiki.

“Jumlah personil dalam Pengamanan disesuaikan berdasarkan perkiraan intelijen bahwa aksi tersebut merupakan aksi damai dan untuk menghindari adanya kerumunan guna mudahnya menerapkan protokol Covid-19,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, bukan tidak ada pengawalan dan penjagaan, anggota stanbay di Lokasi aksi tersebut sampai berakhir.

PENGAWALAN SEKALIGUS PENGAMANAN DARI PERSONEL POLSEK SELONG

Kordum Aksi Himmah NWDI Lombok Timur Zaeni Hasyari yang sekaligus merupakan Ketua Himmah NWDI Lotim menjelaskan, Dalam Aksi Solidaritas Bela Palestina ini Kami dikawal oleh gabubnagn Personel Polsek Selong dan Personel Polres Lotim, mulai dari titik kumpul di simpang 4 Bank BRI Selong Lombok Timur hingga aksi kami berakhir dan pengawalan tersebut juga sampai kantor sekertariat.jelasnya.

“Surat sudah disampaikan ke pihak Kepolisian terkait aksi kami ini agar kami dikawal sampai selesai , ” Jelasnya.

“Terkait dengan  aksi ini kami meminta kepihak Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur agar menyatakan sikap supaya memboikot produk israel,” imbuhnya.

Ia juga menuntut janji bupati supaya meminimalisir ritel moderen yang ada di Lombok Timur.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasubbag Humas Iptu Lalu Jaharudin menghimbau Kepada Seluruh Lapisan Masyarakat untuk tetap memelihara Kamtibmas terlebih lagi dimasa Pandemi ini, kami harapkan juga Masyarakat jangan mudah percaya dengan adanya Informasi – informasi yang tidak jelas kebenarannya, termasuk adanya beredar informasi bahwa Aksi Solidaritas dari Himma NWDI terhadap Palestina, pihak Kami telah melakukan pengawalan dan pengamanan aksi tersebut sesuai dengan SOP, jadi kami harapkan kepada Masyarakat supaya jangan percaya dengan Informasi bahwa pihak Kepolisian tidak melakukan pengamanan.pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.