Bersama Instansi Terkait Polres Lotim Siap Sukseskan Vaksinasi Lansia

by -1 views

lensainfo.com – Setelah vaksinasi dosis pertama di kabupaten Lombok Timur kepada lansia mencapai target lebih dari 100% yang dimulai pada tanggal 22 April 2021 lalu, hari ini Dinas Kesehatan Kab Lotim akan mulai menggelar vaksinasi dosis ke 2 kepada para lansia yang telah mendapatkan dosis pertama sebelumnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kab Lotim melalui Kabid P3KL Budiman Satriadi,SKM menjelaskan bahwa hari ini sudah masuk 28 hari setelah pelaksnaan vaksinasi lansia dosis pertama di Kabupaten Lombok Timur pada tanggal 22 April lalu sehingga sudah memenuhi syarat untuk dilakukan ke vaksinasi dosis kedua.

“sejak hari ini kami telah melakukan pendistribusian vaksin dosis kedua ke masing-masing Puskesmas di Kabupaten Lombok Timur sehingga kegiatan vaksinasi lansia dosis kedua ini sudah bisa dilaksanakan” lanjut Budi.

Dirinya juga menambahkan bahwa pada vaksinasi lansia dosis pertama lalu terdapat 6381 orang yang mendapatkan vaksin, sehingga pada vaksinasi dosis kedua ini juga harus memenuhi jumlah target tersebut.

“vaksinasi dosis kedua ini juga menggunakan system yang tidak jauh berbeda dengan vaksinasi dosis pertama lalu, namun untuk system jemput bola tergantung dari kesiapan petugas di masing-masing kecamatan” lanjutnya.

Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio, S.I.K dalam hal ini juga kembali mengambil peran dalam mensukseskan vaksinasi lansia dosis kedua di Kabupaten Lombok Timur. Dirinya telah memerintahkan seluruh Kapolsek jajaran dan Bhabinkamtibmas di setiap desa melakukan pendataan dan mendampingi warganya yang akan mendapatkan vaksin dosis kedua.

“kami dari TNI-Polri Lombok Timur siap membackup Dinas Kesehatan dalam pelaksanaan vaksinasi lansia dosis kedua ini seperti halnya pada vaksinasi dosis pertama lalu, sehingga Kab Lotim mencapai target sasaran ” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.