Polres Lotim Tandatangani MOU Dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Timur

by -0 views

lensainfo.com – Kepolisian Resor Lombok Timur melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama / Mou dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Timur. Bertempat di Ruang Rupatama Polres Lotim, Jum’at (28/05/21)

Kegiatan tersebut berlangsung pada pukul 10.25 wita, turut hadir dalam kesempatan tersebut

Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio, SIK, MH, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Timur Achmad Dewanto Hadi, ST, M.T, Kasat Lantas Polres Lotim AKP I Putu Caka Pratyaksa Ratsuko, S.I.K, Para tuan guru di Kab. Lotim sebanyak 15 orang.

Dalam sambutannya Kapolres Lotim menyampaikan, Puji syukur kehadirat Alloh karena atas ridho nya pelaksanaan penandatanganan MOU tersebyt bisa terlaksana.

Lebih lanjut Tunggul mengungkapkan,  Jumlah korban laka lantas saat ini sangat tinggi oleh karena itulah perlu disosialisasikannya bahwa ilmu tentang lalu lintas itu sangat penting untuk kemaslahatan,oleh karenanya Sat Lantas membuat MoU dengan Dinas Dikbud Lotim dengan harapan semoga adik-adik kita yang saat ini sedang dibangku SD-SMP mengetahui tentang ilmu dunia lalu lintas.

Dengan adanya MOU ini kita harapan dapat menumbuhkan kesadaran dan sopan santun adik-adik kita yang saat ini duduk dibangku pelajar.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kapolres menyampaikan “Saat ini kita mempunyai program Road Safety Partnership Action (RSPA) yaitu program bidang Lalu lintas yang lebih fokus pada keselamatan misalnya masyarakat yang menggunakan kendaraan Bak Terbuka dan lain – lain.pungkasnya.

Sementara itu Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Timur menyampaikan ucapan  terimakasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Pihak Kepolisian Resor Lombok Timur, kami harapkan  Kegiatan seperti ini dapat memperkuat kurikulum pendidikan di Lombok Timur yaitu pendidikan dasar dan pendidikan menengah, pendidikan lalu lintas ini menjadi bagian pembentukan karakter anak-anak kita dengan cerminan pribadi dan perilaku.

Banyak sekali kita jumpai di jalan raya anak-anak kita yang berkendara dengan tidak memperhatikan kelengkapan berkendara dan keselamatannya seperti tidak menggunakan helm.terangnya.

Pembentukan karakter ini sepertinya yang masih minim dan sangat relevan yang harus dilakukan dengan situasi saat ini,Diharapkan kepribadian mereka dapat terbentuk dan lebih taat dalam berlalu lintas.pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.