Jangan Berwisata Ke Lotim, Semua Lokasi Wisata Bakal Ditutup

by -3 views

lensainfo.com – Polres Lombok Timur melaksanakan Rapat Koordinasi guna antisipasi kerumunan Masyarakat saat perayaan Lebaran Ketupat di wilayah Kabupaten Lombok Timur.Selasa ( 18/05/21).

Rapat Koordinasi dimulai pukul 08.24 wita bertempat di Ruang Rupatama Polres Lotim berlangsung, Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio, S.I.K, M.H, Sekda Kabupaten Lombok Timur Drs. M. Juani Taofik, M.AP, Wakapolres Lotim Kompol Kiki Firmansyah, S.I.K, para PJU Polres Lotim, Kalakas BPBD Kabupaten Lombok Timur, Kadis Kesehatan, Kadishub Kominfo, Kadis Pariwisata Dr. H. Mugni, M.Pd, Direktur RSUD Soedjono Selong  dan Kasat Pol PP Sudirman, S.Sos.

Dalam Rapat Koordinasi tersebut Kapolres Lotim menyampaikan Rapat ini kita lakukan  guna persiapan kita menghadapi lebaran ketupat, Kita di Lotim masuk dalam zona kuning sehingga tidak bisa kita melarang kegiatan masyarakat, Kehadiran OPD disini agar dikoordinasikan dengan OPD lainnya, Camat dan Kades terkait dengan tempat rekreasi yang akan dibuka pada saat lebaran ketupat.

Kami akan melakukan pengamanan sekaligus upaya penyekatan dengan teknis KRYD ( Kegiatan Kepolisian Rutin yang ditingkatkan ) untuk antisipasi keramaian dan kegiatan masyarakat sehingga kami tidak melakukan pembongkaran pos pengaman Operasi ketupat yaitu di kayangan, jenggik dan sukaraja.

Ada beberapa titik yang harus di antisipasi yaitu di lokasi wisata diantaranya Pringgabaya, Sambelia, Suela, Sembalun dan beberapa wilayah lainnya, pengamanan ini juga Akan kami koordinasikan dengan TNI dan Brimob serta OPD lainnya terkait dengan kegiatan penyekatan saat liburan lebaran ketupat.

Semua Lokasi Wisata yang ada di Lotim harus ditutup, langkah ini kita ambil Guna Atisipasi kerumunan Masyarakat di beberapa lokasi wisata dalam rangka upaya memutus penularan Covid – 19.tegasnya.

Senada dengan arahan Kapolres Lotim Sekda Lotim menyapaikan “  Tujuan rapat kita saat ini untuk mengendalikan mobilitas masyarakat yang rentan penularan covid, dalam minggu – minggu ini, situasi kita harus kelola dengan lebih baik sehingga dapat mengendalikan penyebaran Covid – 19, Koordinasi OPD kita harapkan dapat berjalan maksimal dan lebih baik. Tegasnya.

Kapolres Lotim melelui Kasubbag Humas Iptu Lalu Jaharudin berharap, dengan adanya upaya yang telah dilakukan Kepolisian Resor Lombok Timur bersama dengan Instansi terkait, penularan Pandemi Covid – 19 dapat kita kendalikan.

Lebih lanjut Iptu Lalu Jaharudin menghimbau kepada Masyarakat untuk lebih baik merayakan Lebaran Ketupat di Rumah saja.pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.