Seluruh Destinasi Wisata Di Lotim Akan Ditutup Selama 4 Hari Sesuai Dengan SE Bupati Lombok Timur

by -7 views

lensainfo.com – Dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lombok Timur, maka seluruh destinasi wisata di Lombok Timur ditutup selama 4 hari. Yakni tanggal 20 sampai 23 Mei 2021.

Himbauan tersebut disampikan Bupati Lombok Timur melalui surat edaran per tanggal 18 Mei.

“Betul, sesuai hasil vidcom Bapak Presiden kepada suruh Daerah untuk dapat menekan mobilitas warga saat hari libur, karena bahaya Covid masih mengancam di sekitar kita,” kata Sekretaris Daerah Lombok Timur, HM Juaini Taofik, membenarkan surat edaran yang dimaksud, Selasa (18/5).

Lanjut Taofik, dalam menerapkan himbauan Bupati itu, ada beberapa langkah yang akan ditempuh, di samping sosialisasi Tim Satgas juga akan melakukan operasi penyekatan dan pemantauan di seputar objek wisata.

“Penutupan ini dilakukan demi kebaikan kita bersama,” pungkas Sekda yang juga selaku Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Lombok Timur itu.

Kapolres Lombok Timur Akbp Tunggul Sinatrio, SIK. MH. Mengatakan Jajaran Polres Lombok Timur akan  memasang Spanduk dan Baliho Imbauan di Perbatasan antara Lombok Tengah dan Lombok Timur dan  dipintu-pintu masuk Lokasi Wisata sebagai tanda larangan. “ Semua tempat wisata ditutup. “Tegasnya..

Kawasan Wisata terpaksa ditutup sementara waktu, untuk mengantisipasi Penyebaran dan  menyikapi meningkatnya penyebaran Covid-19. Diwilayah Lombok Timur, Karena Lombok Timur saat ini dalam zona kuning, jangan sampai karena hal tersebut wilayah kita menjadi Oranye atau Merah. “Ungkapnya.

Lokasi Wisata di Lombok Timur dilakukan penutupan sesuai Surat Edaran Bupati Lombok Timur ditindak lanjuti oleh Camat, Kepala Desa dan Pengelola Wisata dengan membuat Surat dan Testimoni tentang penutupan Lokasi wisata untuk sementara Waktu.

Kapolres Lombok Timur  juga menerjunkan Anggotanya dan TNI serta Instansi terkait untuk  melaksanakan pengamanan. “ Sejumlah personel gabungan dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Lombok Timur kami sebar ke seluruh kawasan Wisata untuk melakukan pengamanan,” ujar Akbp Tunggul Sinatrio.

Adapun Pos Pengamanan Penyekatan Di Desa Jenggik Kecamayan Terara, di Desa Sukaraja Kecamatan Jerowaru dan Pelabuhan Kayangan tetap dilanjutkan bahkan Pos Penyekatan akan ditempatkan ditempat-tempat tujuan wisata. ” Saya memastikan bahwa pelaksanaannya nanti  sesuai dengan instruksi yang saya sampaikan, ” Katanya.

Lebih Lanjut Kapolres menyampaikan  “Dengan berbagai  upaya yang telah dilakukan oleh pihak Kepolisian Resor Lombok Timur diharapkan mampu mengendalikan penularan Pandemi Covid – 19, dengan demikian Masyarakat diharapkan mematuhi arturan  yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.”pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.