Tempat Wisata Di Lotim Sepi, Polres Lotim Bersama Instansi Terkait Lakukan Penyekatan

by -0 views

lombokpagi.com – Gabungan Personel Polres Lombok Timur telah melakukan penyekatan terhadap orang maupun kendaraan di sejumlah titik menuju lokasi wisata  yang ada di Kabupaten Lombok Timur, Langkah yang dilakukan selama libur Pasca Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 M ini merupakan upaya pencegahan penularan pandemi Covid – 19.

Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio S.I.K, M.H, mengatakan “ Upaya penyekatan ini kami lakukan bersama dengan Instansi terkait, hari ini merupakan hari terakhir kami melakukan penyekatan sesuai dengan Surat Edaran Bupati Lotim, penyekatan Lokasi Wisata dilakukan terhitung tanggal 20 Mei hingga tanggal 23 Mei 2021.Minggu (23/05/21)

Adapun penyekatan yang dilakukan Polres Lombok Timur terdapat di sejumlah tempat, antara lain Perbatasan Lombok Tengah dan Lombok Timur di Desa Jenggik Kecamatan Terara dan Desa Sukaraja Kecamatan Jerowaru, Taman Wisata Lemor Kecamatan Suela akses menuju Wisata Sembalun, serta wilayah Kecamatan lain yang memiliki tempat wisata.

Selain penyekatan, lanjutnya, personel Polres Lombok Timur juga melakukan himbauan dan sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan. Tunggul berharap dengan langkah ini masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Kapolres Lotim melalui Kasubbag Humas Iptu Lalu Jaharudin mengatakan “Dalam upaya penyekatan Kami tidak segan untuk arahkan memutar balik pengendara, terutama pengunjung yang berasal dari luar Kabupaten Lombok Timur dan pengunjung yang kedapatan melanggar protokol kesehatan Covid -19,” tegas Jaharudin.

Lebih Lanjut Kasubbag Humas Iptu Lalu Jaharudin berharap adanya upaya penyekatan yang dilakukan Kepolisian Resor Lombok Timur bersama jajaran dan Instansi Terkait dapat mengendalikan pandemi Covid -19 khususnya di Bumi Patuh Karya ini pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.