Brigadir Rifan Nisran Kunjungi Warga Binaan Guna Stabilitas Kamtibmas

by -2 views

lensainfo.com – Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Polsek Wanasaba menerapkan Sistem DDS (dor to dor) didalam melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat. seperti yang dilakukan bhabinkamtibmas (BKTM) Desa Mamben Daye, Brigadir Rifan Nisran yang mendatangi warga binaannya di wilayah Gubuk Timuk 1 Desa Mamben Daya, pada hari Selasa (22/06).

Apa yang dilakukan anggotanya dibenarkan oleh Kapolsek Wanasaba, IPDA H.M. Yulianto Efendi, dengan alasan bahwa melakukan pembinaan maupun penyuluhan kepada warga dengan sistem DDS itu di nilainya lebih epektif karena diselaraskan dengan budaya Sasak yang sangat menghormati tamu.

“Kedatangan kita untuk bersilaturahmi adalah suatu kehormatan bagi warga, sehingga apapun pesan maupun imbauan yang kita sampaikan akan di jaga dan dijalankan dengan penuh rasa bangga”tuturnya.

Demikian pula dengan arahan dan imbauan yang disampaikan BKTM tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan obat-obatan terlarang. terlebih lagi, bila disampikan perilaku itu melanggar hukum dan merusak kesehatan.

“Kami yakin masyarakat akan patuh dan taat menjalankan imbauan maupun penyuluhan yang kita sampaikan”terangnya.

Lanjutnya lagi, BKTM juga terus diarahkan untuk menggelorakan  Program Kampung Sehat yang digagas Bapak Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB), yang disampaikan melalui pesan Kamtibmas agar masyarakat Ikut serta menjaga Situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Hal yang sama juga didalam mengantisipasi penyebaran penyakit menular, seperti virus Covid-19, agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menjalankan program 5M (selalu memakai masker, biasakan mencuci tangan pakai sabun, berupaya menjaga jarak ditengah keramaian, menjauhi kerumunan dan mengurangi aktivitas di luar rumah). Langkah ini dimaksudkan untuk mencegah penularan dan penyebaran virus Covid 19.

Selain menerapkan langkah 5M,  masyarakat juga diminta ikut serta dan mensukseskan program Vaksinasi Covid 19 yang bertujuan untuk mencegah Covid 19. Selain itu, BKTM juga diminta untuk tetap siaga bersama satgas Covid-19 untuk melakukan kegiatan Tracking, Testing dan Treatment di wilayah binaan masing-masing, sebagai salah satu Program dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Mikro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.