Guna Stabilitas Kamtibmas Kapolsek Peringgabaya Lakukan Koordinasi Dengan Panitia Pilkades

by -3 views

lensainfo.com – Dalam upaya menciptakan kondusifitas dalam pelaksanaan pesta demokrasi di tingkat desa yang akan berlangsung tidak lama lagi, Kapolsek Pringgabaya AKP Totok Suharyanto. SH bersama anggota terus membangun koordinasi dengan berbagai elmen untuk ikut serta menciptakan berlangsungnya pemilihan kepala desa yang damai.

Dalam upaya tersebut, Kapolsek Pringgabaya  AKP Totok Suharyanto,SH bersama babinkamtibmas melaksanakan giat silaturahmi dan koordinasi dengan panitia pemilihan Kepala Desa (pilkades) dan Pemerintah Desa (pemdes), seperti Desa Bagek papan dan Desa Pohgading, pada hari Rabu (15/06).

Di dua desa tersebut, Totok mengajak pemerintah desa dan panitia Pilkades untuk berlaku Netral dan tidak memihak salah satu calon. Ia juga mengajak untuk sama-sama turun ke lapangan mensosialisasikan pesta demokrasi yang aman, damai dan kondusif.

Upaya ini di lakukan, menyusul printah Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio, SIK, MH dalam mengajak masyarakat menjaga kondusifitas demi terlaksananya  Pilkades yang aman, damai, kondusif.” Jangan sampai ada yang gampang terprovokasi dengan info yang belum jelas kebenarannya. Sebaiknya laporkan dulu kepada petugas sebelum bertindak” pintanya.

Selain melakukan koordinasi ke desa, totok juga mengatakan bahwa solat Jum’at keliling tetap di laksanakan, namun sementara ini akan di utamakan di dua desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa. ” seperti di Desa Bagikpapan, kami sudah kunjungi 2 masjid dari 3 masjid yang ada, selesai disitu kami akan pindah ke masjid yang ada di Desa Pohgading bersama pemdes dan panitia” terangnya.

“Ditempat itu kami selalu berpesan kepada jamaah agar segera memberikan informasi dan menghubungi aparat kalau ada informasi atau gangguan kamtibmas selama tahapan Pilkades” lanjutnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.