Kegiatan FGD Dilakukan Sat Binmas Polres Lotim Sebagai Upaya Harkamtibmas

by -4 views

lensainfo.com – Iptu Sapawi selaku Kasat Binmas bersama anggota bersama anggotanya melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) terkait dengan bagaimana memelihara Kemanana dan ketertiban ditengah – tengah Masyarakat, bertempat di Aula Desa Teros Kecamatan Labuhan Haji. Rabu (23/06).

Dalam sambutannya Kepala Desa Teros  selaku tuan rumah mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pihak Kepolisian Resor Lombok Timur untuk melaksanakan kegiatan FGD dalam rangka bagaimana memelihara Kamtibmas di lingkungan kami

Sementara itu Sambutan Camat Lababuhan Haji menyambut baik dan berikan apresiasi kepada Sat Binmas Polres Lombok Timur terkait dengan kegiatan FGD tersebut dimana dengan melaksanakan kegiatan tersebut dapat memperoleh pengetahuan maupun tindakan hukum dikala terjadi hal hal pelanggaran hukum dilapangan.

 

Dalam kesempatan tersebut Kepala Satuan Pembninaan Masyarakat Polres Lombok Timur menjelaskan akan pentingnya sinergitas baik antara Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Para Kades dalam mengamankan serta membantu pemerintah khususnya pemerintahan Desa dalam menjalankan programnya, tentunya untuk menjalankan setiap program sangatlah dibutuhkan yang namanya keamanan karena keamanan merupakan Syarakt Mutlak jalannya suatu program.tegasnya.

 

Senada dengan Kasat Binmas  KBO Binmas Aiptu Lalu Kusumayadi mengatakan  Keamanan adalah kewajiban bersama bukan saja tanggung jawab Kepolisisan saja,  Dalam melaksanakan Harkamtibmas tersebut dibutuhkan adanya Profesionalitas dan Proporsional dari kita sebagai aparat dan dalam pelaksanaanya tidak keluar dari rel atau ketentuan yang ada.

Diakhir acara Sat Binmas Polres Lotim memberikan sarana Kontak secara Simbolis kepada perwakilan pemerintah Desa Teros dan ditutup denganDo’a

Keguiatan FGD yang dilaksanakan di Aula Desa Teros tersebut berjalan aman dan Kondusif serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid – 19.

 

Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul SInatrio SIK, MH, berharap dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh Satuan Pembinaan Masyarakat tersebut dapat memberikan dampak Positif bagi Masyarakat dan dapat lebih menyadarkan Masyarakat akan pentingnya keamanan dalamsegala kondisi.

“ Kami harapkan dengan adanya kegiatan FGD Terkait dengan Kamtibmas yang dilakukan oleh Sat Binmas ini dapat memberikan Output yang Positif khususnya kepedulian masyarakat terkait dengan situasi Keamanan dan ketertiban Masyarakat dan antara Polisi dengan Masyarakat memiliki hubungan Emosional yang baik, sehingga antara Masyarakat dengan Polri dapat bersinergi sehingga cita – cita luhur para pejuang bangsa dapat terwujud di Bumi Patuh Karya ini.pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.