Patroli Blue Light Dilakukan Personel Polsek Peringgaba Guna Stabilitas Kamtibmas

by -7 views

lensainfo.com – Empat orang anggota SPKT II Polsek Peringgabaya yang di pimpn KA-SPK Aiptu L. Rusliadi dari anggota Polsek Pringgabaya, rutin melakukan patroli blue light sebagai langkah melakukan intimidasi dan antisipasi terhadap para pelaku aksi kejahatan di wilayah hukum Polsek Pringgabaya.

Giat yang menjadi instruksi langsung Kapolda Nusa Tenggara Barat Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K, M.H ini, menurut Kapolsek Pringgabaya AKP Totok Suharyanto SH dijalankan rutin oleh semua anggota kepolisian di wilayah NTB sebagai upaya mengintimidasi ruang gerak para pelaku kejahatan.

“Bukan karena rawan terjadi kejahatan saja, baru kita rutin melakukan patroli blue light, tapi ini merupakan tanggung jawab kami sebagai aparat untuk menjaga Kamtibmas”tuturnya.

Sementara di wilayah hukumnya, lanjutnya lagi, kejadian kekerasan didalam rumah tangga (KDRT) menjadi kasus yang sering di laporkan warga. namun semuanya bisa diselesaikan secara damai.

“Tapi, kita tidak boleh lengah dengan aksi kejahatan lainnya”imbuhnya. Untuk itu patroli blue light terus dilaksankan dengan rute yang berubah-ubah, agar tidak ada ruang terhadap para pelaku aksi kriminal di kecamatan Pringgabaya.

Untuk patroli kali ini, Selasa (08/06), yang dimulai sekira pukul 22.30 Wita,  petugas melakukan Kontrol Obyek vital Negara yaitu Kantor Layanan Bank BNI Labuhan lombok, sekaligus bersilaturahmi dan memberikan imbauan dengan Security yang melaksanakan jaga malam agar tetap waspada dan berhati-hati didalam menjalankan tugas.

Diminta juga kepada mereka, agar segera menghubungi kepolisian sektor Pringgabaya atau Bhabinkamtibmas terdekat, bila mendapatkan gangguan keamanan dari para pelaku kejahatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.