Simak Pesan Kamtibmas Dan Himbauan Anti Narkoba Kapolres Lotim Saat Melaksanakan Program Magrib Keliling

by -2 views

lensainfo.com – Bertempat di Masjid Besar Attaqwa Pancor,Kapolres Lombok Timur AKBB Tunggul Sinatrio SIK, MH bersama Rombongan melaksanakan Sholat Magrib berjamaah dilanjutkan dengan penyampaian pesan pesan Kamtibmas. Selasa ( 15 /06/21).

Selain nKapolres Lotim turut hadir Kapolsek Kota Selong, IPDA L. Sopian A. Hidayat,  KBO Sat Narkoba  IPDA Suhardi, TGH Dr Sholah Sukarnawadi Lc Ma, Ustadz Sarifudin S.pd, Ustadz H. M. Jarwan M. Pd, Lurah Pancor L Muksin S. Ap, Pengurus Masjid dan Jemaah Masjid Besar At Taqwa Pancor berjumlah sekira 100 orang.Dalam kesempatan tersebut Kapolres Lotim menyampaikan; Program polres lotim adalah silatu rahmi ke masjid-masjid yang ada di Kabuoaten Lombok Timur dikarenakan Silaturahi merupakan salah satu Kunci dari Kondusifitas  dan keamanan itu akan terwujud  jika kita memiliki sikap toleransi antar umat beragama, antar sesama dan Golongan.tegasnya.

Toleransi itu sendiri   “ungkap tunggul” dalam islam sudah digambarkan

dalam Konsep Ukuwah Islamiah, Ukwah Insahniah dan Ukwah Watoniah sehingga terwujudlah suatu keamanan.

Ingatlah Keamanan sangat penting untuk kita semua dalam menjalankan kehidupan sehari-hari,tanpa keamanan maka roda perekonomian dan lain sebagainya akan terganggu,jelasnya.

Lebih lanjut Kapolres Lotim mensosialisasikan kepada warga Masyarakat Pancor terkait dengan Program Kampung Tangguh Narkoba  Hal yang tampak pada oknum pengguna adalah adanya perubahan karakter yang dapat dilihat dari prilaku kesehariannya, Penanganan masalah Narkoba harus dilakukan secara bersama-sama/bersinergi antara aparat penegak hukum dengan seluruh masyarakat dan harus saling mendukung, Peredaran gelap Narkoba sudah sangat cepat perkembangannya, yang mana pada tahun 90an peredarannya hanya diwilayah perkotaan saja, namun saat ini sudah sampai ke pelosok Desa. jelasnya.

Bapak Kapolri telah menginstruksikan kepada Jajarannya agar bersama Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda untuk bersama-sama memerangi peredaran gelap Narkoba, Kami dari Polres Lotim melalui Program Kampung Tangguh Narkoba mengajak kita semua untuk bersama-sama memerangi peredaran gelap Narkoba dengan berpartisipasi aktif memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya Narkoba khususnya masyarakat diwilayah Lombok Timur, Langkah-langkah yang telah kami lakukan untuk menggaungkan Perang melawan peredaran gelap Narkoba ini adalah dengan sosialisasi melalui pemasangan Benner tentang bahaya Narkoba disemua kantor Kepolisian dan kantor Koramil yang ada di Kabupaten Lombok Timur.tutupnya.

Kapolres Lotim melalui Kasi Humas Iptu Lalu Jaharudin berharap, dengan beberapa rangkaian kegiata yang merupakan salah satu upaya Polres Lotim dalam menjaga situasi Kamtibmas dapat dirasakan oleh Masyarakat, sehingga  cita – cita luhur para pejuang bangsa dapat terwujud.pungkasnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.