Ini Pesan Kapolres Lotim Saat Bagikan Ratusan Sembako Kepada Pedagang Kaki Lima

by -2 views

lensainfo.com – Kapolres Lombok Timur bersama  Dandim 1615 lotim,Pejabat Utama dan para tokoh agama yang ada di Kabupaten Lombok Timur lakukan pemberian  himbauan dan bantuan sosial kepada masyarakat yang berprofesi sebagai  pedagang kaki lima dalam rangka PPKM Berbasis Mikro Darurat Imbangan di Kabupaten Lombok Timur. Jum’at ( 16/07).

Kegiatan tersebut diselenggarakan mulai  pukul 21.00 wita, Selain Kapolres Lotim turut hadir; Dandim 1615 lotim Letkol Inf Agus prihanto donny S. Sos, Kasat Lantas AKP Rita Yuliana SIK M. M, Kasat Binmas Iptu M Sapawi SH, Kanit Patroli Ipda Anhar dan beberapa Tokoh Agama yang ada di Kabupaten Lombok Timur.

Kegiatan tersebut bertempat di Taman Rinjani Selong, Kapolres Lotim bersama jajaran Kodim 1615 dan istansi terkait dan para ulama, memberikan bantuan sosial kepada pedagang dan pelaku usaha yang berjualan di Taman Rinjani Selong, Adapun jumlah bingkisan yang di berikan kepada para pedagang sebanyak 100 bingkisan.

Selain memberikan Sejumlah bingkisan berupa sembako, Dalam kesempatan tersebut Kapolres Lotim menyampaikan; himbauan kepada para pedagang sesuai SE Bupati Lotim Nomor :060/481/PMD/2021 Tentang PPKM Berbasis Mikro Darurat Imbanga di. Kabupaten Lombok Timur, selain itu pelaksanaan kegiatan pada pusat perbelanjaan/mall/pusat perdangan dengan penerapan protokol kesehatan secara lebih ketat di tempat atau di Rumah makan pengunjung yang memakan makanan ataupun minuman ditempat tersebut dibatasi sejumlah 25%  pengunjung dari biasanya dan selebihnya bisa makan di rumah masing – masing,dan  jam operasionaldiupayakan sampai dengan pukul 20.00 wita.

Dlam kesempatan yang sama pula, Kapolres Lotim menyampaikan; Kami dari TNI-POLRI dan istansi terkait, para ulama yang ada di Kabupaten Lombok Timur berharap kepada masyarakat  untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan bansos ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada para pedagang kai lima untuk mendukung dan mensuport masyarakat dalam masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat, yang tercantum dalam Surat edaran Bupati Lotim terkait dengan PPKM  Berbasis Mikro Darurat Imbangan Kab. Lotim,Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan berguna untuk masyarakat,pedagang dan pelaku usaha di kabupaten lotim,semoga dengan adanya kegiatan ini semoga masyarakat bisa termotivasi dan tetap semangat dalam mencari rejeki.

Sementyara itu Dandim 1615 Lotim menyampaikan kepada pedagang penerima bansos agar memanfaatkan bansos tersebut sebaik mungkin dalam masa pandemi in, Selain itu juga Dandim Lotim  Mengharapkan masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan serta mentaati anjuran pemerintah dalam penerapan PPKM Berbasis Mikro Darurat Imbangan yang berada di wilayah kabupaten lombok timur ini.tutupnya.

Sementara perwakilan dari Tuan Guru yang turut hadir dalam kesempatan tersebut bahwa kami dari tokoh agama Kabupaten Lombok Timur bersama Polres Lotim, kodim 1615 lotim bersama instansi terkait mendukung sepenuhnya aturan pemerintah demi memutus penyebaran Covid19,Semoga wabah virus covid19 ini segera di angkat oleh Alloh SWT.

Kapolres Lotim melalui Kasi Humas Iptu Lalu Jaharudin mengatakan, beberapa upaya yang telah dilakukan Kepolisiabn resor Lombok Timuir bersama dengan para Tuan Guru dan dan Instansi terkait dapat memberikan dampak baik kepada Masyarakat dan dapat menurun kan angka tertularnya MAsyarakat dari Covid – 19, sehingga KAbupaten Lombok Timur menjadi Kabupaten yang lebih aman, serta terhindar dari pandemic Covid – 19.pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.