Kapolres Lotim Berikan Arahan Kepada Seluruh Kades Di Lombok Timur Terkait Penerapan PPKM Imbangan Melalui Zoom Meeting

by -0 views

lensainfo.com – Seperti yang kita ketahui bahwa sejak tanggal 12 April 2021 kota Mataram telah diberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dalam rangka menekan lonjakan penyebaran covid- 19.

Menindak lanjuti hal tersebut, Kapolda NTB Irjen Pol M.Iqbal,S.I.K,M.H melakukan rapat internal bersama Polres Jajaran di pulau melalui video Conference dan memerintahkan bahwa Polres jajaran untuk menerapkan PPKM imbangan di masing-masing wilayah. Selasa (12/7/21)

Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio,S.I.K,M.H tidak membuang-buang waktu dalam hal ini. Setelah vicon bersama Kapolda NTB, dirinya langsung mengumpulkan para pejabat utama (PJU) Polres Lotim untuk membahas tentang persiapan pelaksanaan PPKM darurat imbangan di Kab Lotim.

Selanjutnya Kapolres juga langsung terhubung dengan seluruh Camat dan 254 Kepala Desa yang ada di Kab Lotim melalui aplikasi zoom untuk meneruskan perintah daripada Kapolda NTB terkait penerapan PPKM Darurat Imbangan di Kab Lotim.

“saat ini provinsi menyangga PPKM Darurat Imbangan sesuai dengan Inmendagri no. 15 tahun 2021 dan Inmendagri no.20 tahun 2021 ” tutur Kapolres.

Dirinya menjelaskan kepada seluruh camat dan Kepala Desa bahwa di Kab Lotim akan di berlakukan PPKM darurat imbangan sampai dengan tanggal 20 Juli mendatang.

Adapun selama penerapan PPKM darurat imbangan hal yang harus dilakukan adalah menyiapkan satgas covid 19 untuk melakukan patroli kerumunan dengan mengambil langkah-langkah yang tegas namun tetap humanis dan kegiata penyekatan  di pintu masuk Lotim yakni di Desa Jenggik, Desa Sukarara dan pelabuhan Kayangan.

Kegiatan penyekatan ini nantinya akan melibatkan personil gabungan dari TNI-Polri  (gabungan tiga polsek terdekat) serta instansi terkait dan bagi masyarakat yang hendak memasuki wilayah Lotim minimal memiliki bukti kartu vaksin, PCR atau hasil rapid antigen. Apabila pengendara tidak mampu menunjukan bukti tersebut dapat di lakukan vaksin di tempat atau putar balik.

“saya minta kerjasama dari para camat dan kepala desa sekalian untuk turut mensosialisasikan penerapan PPKM darurat imbangan ini kepada masyarakat dan PPKM Mikro tingkat RT juga tetap terlaksana”  lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.