Operasi Yustisi Dilakukan Polsek Terara Bersama Instansi Terkait

by -1 views

lensainfo.com – Bertempat di depan Kantor Camat Terara Kabupaten Lotim, telah di gelar Operasi Yustisi Gabungan dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan  mencegah penularan covid19 di Kabupaten Lotim. Jumat (23/7/21)

Adapun perosnil gabungan Operasi yustisi tersebut terdiri dari Camat Terara Husnudu’a SP, KBO Sat Lantas Res Lotim Iptu Naswin Haeri, Wakapolsek Terara Iptu Lalu Jaharudin, Kabid Tibum Transmat  Purwadi,  S. Stp, 3 orang anggota Koramil Terara, 3 orang Sat Brimob, 9 orang anggota Polres Lotim, 12 orang Dishub Kabupaten Lotim, 35 orang Sat Pol PP Kabupaten Lotim dan 7 orang anggota Polsek Terara.

Adapun sasaran daripada operasi yustisi tersebut adalah para pengguna jalan yang tidak menerapkan prokes (terutama tidak memakai masker) saat berkendara.

Saat apel persiapan Wakapolsek Terara menekankan kepada seluruh persoil yang terlibat dalam pelaksanaan operasi yustisi untuk mengedepankan pelayanan yang humanis kepada masyarakat.

“demi efektifnya kegiatan kita ini, hendaknya berikan pelayanan yang humanis namun tetap tegas kepada masyarakat” jelasnya.

Selain itu juga memberikan himbauan terkait perpanjangan PPKM Darurat hingga tanggal 25 Juli sehingga di Kabupaten Lombok Timur juga dilakukan kegiatan imbangan untuk mencegah penyebran covid19.

Adapaun dalam kegiatan operasi yustisi kali ini terdapat sejumlah masyarakat yang melanggar peraturan prokes akan diberikan sanksi sesuai dengan Peraturan Daerah Nomor 7 Tahun 2020 tentang Penanggulanganan Penyebaran Penyakit Menular di Kabupaten Lotim.

“adapun dalam pelaksanaan Ops Yustisi hari ini terdapat puluhan masyarakat yang melanggar dan telah kami berikan sanksi sesuai dengan Perda No. 7 tahun 2020” tutur Iptu Jaharudin.

“adapun sanksi yang kami berikan hari ini adalah sanksi denda sebanyak 3 Orang dan  sanksi sosial sebanyak 26 orang” pungkasnya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.