Pelabuhan Lembar Masih Diperketat, Antisipasi Celah Penyebaran Covid-19

by -2 views

Lombok Barat, NTB – Wilayah Hukum Polres Lombok Barat diapit wilayah yang sedang menerapkan PPKM Darurat, memiliki Potensi Besar terjadinya peningkatan Angka Penyebaran Covid-19 di Wilayahnya.

 

Menyikapi ini, setiap pintu masuk di Kabupaten Lombok Barat semakin diperketat melalui kegiatan imbangan Sekaligus Penyekatan terkait Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 15 tahun 2021.

 

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu Irvan Irvan Surahman S.Tr.K mengatakan kegiatan yang dilakukan jajarannya sangat berkaitan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid 19 di wilayah Jawa dan Bali dan Kota Mataram.

 

“Belum ada yang terkonfirmasi positif covid-19 sepanjang hari ini, baik yang tiba maupun yang akan melakukan keberangkatan,” ungkapnya, Rabu (14/7/2021).

 

Untuk penyeberangan yang tiba, dari pemeriksaan Surat keterangan Rapid Tes Antigen, semuanya memilikinya, dan tidak ada yang melewati batas berlakunya atau kedaluwarsa.

 

“Untuk keberangkatan, masih diterapkan terkait pemeriksaan Kartu Vaksin, sedangkan untuk layanan rapid test pengemudi mobil logistic, disediakan secara gratis oleh pihak KKP,” katanya.

 

Menurutnya, dengan dilakukannya pengketatan melalui penyekatan ini, semakin mempersempit ruang gerak penyebaran Covid-19 di Lombok Barat pada khususnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.