Polres Lotim Lakukan Sidang Pernikahan Kepada Enam Orang Personel

by -1 views

lensainfo.com – Polres Lombok Timur pagi ini kembali menggelar sidang Badan Penasehat Pembinaan Perkawinan, Perceraian dan Rujuk (BP4R) terhadap anggota Polres Lotim di gedung Dharma Polres Lotim. Rabu (7/7/2021)

Sidang BP4R kali ini dipimpin oleh Kompol Ahmad Sutarman, S.H selaku Ketua Sidang dalam hal ini mewakili Wakapolres dan didampingi sekertaris Kabag SDM yang diwakili oleh Kasubagbinkar Iptu M. Irpan, Kasipropam, Rohaniawan dan pengurus Bhayangkari Cabang Lotim.

Adapun untuk anggota yang melaksanakan sidang BP4R hari ini berjumlah enam pasang personil Polres Lotim yang akan melaksnakan pernikahan dengan di damping oleh wali masing-masing sebanyak 1 orang mengingat masih dalam pandemic covid19 sehingga pelaksanaan sidang sesuai dengan protkol kesehatan.

Sidang BP4R dimulai dengan absensi masing-masing persoil sekaligus pasangan dan wali dilanjutkan dengan pembacaan sumpah yang bacakan oleh pasangan personil dengan didengarkan oleh seluruh perangkat sidang serta saksi wali dari masing-masing pasangan.

Ketua Sidang menjelaskan bahwa sidang BP4R ini merupakan kegiatan yang harus di laksanakan oleh seluruh anggota Polri sebelum menikah secara agama karena merupakan satu persyaratan wajib untuk mengurus pernikahan di kedinasan TNI-Polri.

“ bahwa apabila anggota Polri yang hendak menikah agama dan telah melalui sidang BP4R maka anggota tersebut sudah dipastikan melalui prosedur yang benar “ tuturya.

Pimpinan menekankan kepada personil Polres Lotim yang akan menikah tentang hakekat tujuan daripada menikah dan berharap bahwa pernikahan ini hendaknya menjadi yang pertama dan terakhir. Kepada calon suami atau kepala rumah tangga harus mampu menjadi panutan kepada isteri dan sebaliknya istri juga harus mampu mendampingi suami dalam menuntun rumah tangga.

Selain itu juga diharapkan bagi personil yang akan menikah nantinya tidak mempengaruhi semangat tugas mengabdi justru diharapkan kehadiran istri menjadi motivasi untuk semakin giat melaksanakan tugas kepolisian.

Selain itu juga kepada para istri polisi nantinya akan ada predikat baru sebagai Bhayangkari dimana harus mampu mendukung organisasi dan tugas kepolisian.

“para istri juga nantinya akan menjadi Bhayangkari tentunya juga memiliki aturan dalam organisasi yang harus di taati dan diharapkan tetap aktif dalam setiap kegiatan Bhayangkari karena akan selalu berdampingan dengan Instansi Kepolisian” lanjut Ketua Sidang.

Diakhir nasehatnya juga Ketua sidang mengucapkan selamat kepada seluruh pasangan anggota Polres Lotim yang akan menikah dan telah menjadi keluarga besar Polri yang artinya siap mendukung tugas dan tanggung jawab Polri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.