Ribuan Santri Ikuti Serbuan Vaksinasi Alumni AKPOL 91 Batalyon Bharadaksa

by -3 views

lensainfo.com – Ratusan Santri dan tenaga kependidikan  di Lombok Timur mengikuti serbuan vaksinasi yang Diselenggarakan Alumni Akpol 91 di GOR Hamzanwadi NWDI Pancor Lombok Timur, Sabtu (31/07).

Pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat. Ratusan Santri dan tenaga kependidikan antre tertib dengan tetap menjaga jarak, total Vaksin di Lotim yang terpusat di Dua Lokasi ini berjumlah Ribuan Vaksin, Selain melakukan Vaksinasi Alumni Akpol 1991 juga membagikan Menyalurkan Sembako, kegiatan ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia dan Hari ini merupakan hari puncaknya.terang Kapolda NTB, Irjen Pol Muh. Iqbal, SIK, MH.

Mereka secara bergiliran menjalani screenning, pemeriksaan kesehatan mulai cek suhu tubuh dan tekanan darah untuk memastikan kondisi kesehatan peserta vaksinasi, sebelum disuntik vaksin.

Kegiatan serupa dilaksanakan di lingkungan Organisasi Nahdlatul Wathan (NW) di Anjani. Di lokasi ini, ada 500 santri, tenaga kependidikan dan masyarakat umum menjadi sasaran vaksinasi.

Kapolda NTB Irjel Pol Muhammad Iqbal meninjau langsung serbuan vaksinasi puncak rangkaian perayaan 30 tahun alumni AKPOL 91 Mengabdi di GOR Hamzanwadi Pancor dan di lingkungan Ponpes NW di Anjani.

Iqbal mengatakan aksi kemanusian ini dilaksanakan di sejumlah pondok pesantren karna memang NTB memiliki struktur sosial yang dikenal banyak organisasi Islam dan pondok pesantren. Lebih lagi NWDI dan NW, organisasi islam terbesar di NTB dan melahirkan Tokoh Pahlawan Nasional.

“Karna itu, hari ini kita ingin mendapat berkah dari kegiatan kegiatan yang berorientasi pada aksi kemanusiaan ini.”ucap Iqbal.

Dikatakan, sejak dimulai Senin kemarin, gebrak vaksinasi yang dilaksanakan di sejumlah titik, pondok pesantren di Pulau Lombok telah menyasar ribuan warga, terutama mereka yang berada di garda terdepan termasuk tenaga kesehatan. ” Hari ini ada 2 ribu, di Lotim, Loteng dan Mataram, “jelasnya.

Mantan Kadiv Humas Mabes Polri ini menegaskan vaksinasi menjadi bagian penting dalam membangun herd imunity untuk mencegah penyebaran covid 19, disamping tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Selain Gebrak Vaksinasi, para Alumni AKPOL 91 ini juga melaksanakan kegiatan baksos perisisi berupa pembagian sembako untuk membantu warga yang terdampak pandemi Covid – 19.

Kapolres Lotim melalui Kasi Humas Iptu Lalu Jaharudin mengatakan, Semoga apa yang telah dilakukan Kepolisian Republik Indonesia Termasuk Alumni AKPOL 91 Bataliyon Bharadaksa ini dapat bermanfaat bagi MAsyarakat Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.