Dengan Sigap Kepolisian Sektor Jerowaru Bersama Instansi Terkait Melakukan Upaya Pencarian Terhadap Korban Terseret Ombak

by -1 views

Kepolisian Sektor Jerowaru bersama dengan Tim SAR, Personel Koramil 1615-04/Keruak, Personel TNI Angkatan Laut dan Pihak Kecamatan Jerowaru, melakukan pencarian terhadap salah satu Korban yang terseret Ombak saat mancing ikan di tanjung puki, tanjung ringgit Desa Sekaroh Kecamatan Jerowaru.Kamis ( 12/08).

Kapolsek Jerowaru Ipda Abdul Rasid saat dikonfirmasi membenarkan bahwa telah terjadi laka laut pada saat mancing tebing yang mengakibatkan Satu orang terseret ombak, berdasarkan keterangan saksi yang sempat kami introgasi atas nama fahrurrozi bahwa korban bersama rombongan berjumlah Lima orang yaitu masing masing bernama fahrurrozi, makrifudin, suhadi, abdurrahim dan Tantowi semuanya beralamatkan di Dusun benteng utara Desa Lendang nangka utara Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur.

Lebih lanjut Kapolsek Keruak menerangkan kronologis hingga terjadinya kecelakaan laut tersebut; Sekiranya Pukul 17.00 wita tiba tiba ombak besar menyambar Lima orang yang sedang mancing di tebing dan salah satu korban atas nama Makrifudin, 22 tahun,  terseret ombak dan sampai saat ini korban masih hilang terbawa arus sementara Empat teman korban lainnya berhasil selamat dari terjangan ombak.

Mengetahui adanya informasi tersebut kami langsung menghubungi instansi terkait untuk melakukan upaya pencarian terhadap korban yang terseret ombak.

Dari saksi yang selamat terdapat Dua orang yang mengalami luka ringan yaitu  Fahrurrozi dan Abdurrahim keduanya mengalami luka luka di betis dan wajah karena terbentur karang, dua orang yang mengalami Luka Ringan langsung dibawa ke Postu Sekaroh untuk mendapatkan perawatan.

Keempat Korban Laka laut tersebut dalam Kondisi baik – baik saja, hanya terdapat luka rinagn di betis dan wajah.terangnya.

Sejak Sore Hari kami telah melakukan upaya pencarian terhadap Satu orang Korban yang terseret ombak, namu sampai dengan saat ini masih belum dapat ditemukan, kami terkendala oleh gelombang ombak, Tebing yang curam, ditambahlagi dengan cuaca buruk dan Kondisi malam hari, Cuaca yang tidak mendukung tidak ini tidak  memungkinkan penyelaman di dalam laut dilakukan, Sehingga upaya pencarian akan kami lanjutkan besok pagi.Semoga saja korban yang terseret ombak dapat segera kita temukan.pungkasnya.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasi Humas Iptu Lalu Jaharudin menghimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat agar tetap berhati hati dan waspada ketika melakukan Aktifitas di laut, baik itu berlibur, mincing ataupu kegiatan lain, supaya kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.