Ini Penyampaian Kapolres Lotim Saat Hadiri Tabligh Akbar Virtual

by -5 views

lensainfo.com – Bertempat di Masjid Al – Ishlah Polres Lotim berlangsung kegiatan Tabligh Akbar Virtual dalam rangka mewujudkan ukhuwah islamiyah dengan tema “Masalah Kebangsaan yang Positif” melalui Zoom Meeting kegiatan tersebut diikuti oleh 254 Masjid yang berada diwilayah Kabupaten Lombok Timur.Kamis ( 05/08/21) pukul 20.30 wita.

Selain Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio, S.I.K, M.H, turut hadir . Tokoh Muhammadiyah TGH. Abdul Malik, H.A.B.E., M.Pd, Ust.M. Zaenal Murudi, S.H.I Tokoh NWDI, Tokoh Kementerian Agama Kab. Lotim M. Taesir, S.Ag, Tokoh NW (Mulyadi, SE., S.Pd., M.AP,Tokoh NU Ust. Mustain Nasrullah, Tokoh As-Sunnah Ust. Asroluddin, ST, Tokoh MMI H. Parjono, ST dan PJU Polres Lotim.

Dalam sambutan Kapolres Lotim menyampaikan Ucapan Terimakasih terhadap kegiatan tabligh akbar yang selama ini telah kita laksanakan, antusias masyarakat semakin tinggi terhadap kegiatan ini.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan menjadi kebiasaan di masyarakat dan dapat menumbuhkan rasa toleransi beragama.

Pentingnya kegiatan ini untuk membentuk ukuwah islamiah  diantara umat beragama di wilayah Kab. Lotim sehingga bertujuan untuk pembangunan Kabupaten Lombok Timur, Dengan ikhitiar kita akan menyelesaikan permasalahan permasalahan  yang ada di wilayah Kab. Lotim insallah akan terselesaikan dengan dakwah dakwah yang akan di sampaikan oleh ustat maupun Tuan Guru yang ada di wilayah Kabupaten Lombok Timur.

Terima kasih atas kerjasama pihak Forkomincam, Forkomida yang ada di wilayah Kabupaten Lombok Timur sehingga kegiatan ini berjalan lancar.

Dalam Dakwah Virtual yang disampaikan oleh Ustadz Abdul Malik, H.A.B.E., M.Pd “Agama jangan di perjualbelikan demi kepentingan pribadi maupun kelompok sehingga dapat negara RI dapat terpecah belah dengan adanya Agama yang di salahgunakan  tersebut menghancurkan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Mari kita tetap menghargai sesama umat dan bersabar  didalam kehidupan sehari hari sehingga bermanfaat bagi pribadi kita.

Toleransi merupakan sunnatullah yang harus dilaksanakan, Islam mengajarkan umatnya menghormati perbedaan. Toleransi menghilangkan diskriminasi di tengah kelompok, suku, dan golongan. Islam mengajarkan umatnya untuk menghormati dan membiarkan penganut agama lain melaksanakan ibadah. Pungkasnya.

Dimas Hidayatulloh Wildan, M.Ai menyampaikan;  Allah Subhanahuwataala telah memberikan kita banyak kenikmatan dalam kehidupan sehari-hari, diantaranya yaitu nikmat kesehatan dan nikmat kesempatan dimana kedua nikmat tersebut yang sering kita lupa untuk mensyukuri nya.

Kita sebagai hambanya harus bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan sebagaimana yang dijelaskan dalam Al-Quran Surat Ibrahim ayat Ke-7 yang artinya “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti Azab-Ku sangat Pedih

Adapun nikmat yang perlu kita syukuri sebagai umat muslim di Indonesia yang pertama yaitu Kemerdekaan Negara Indonesia, yang kedua Lambang Pancasila  yaitu kita harus senantiasa menerapkan isi yang terkandung dalam Pancasila sehingga bagi kita semua NKRI adalah harga mati.

Semoga dengan adanya kegiatan silaturrahim secara Virtual ini segala hajat kita dikabulkan oleh Allah utamanya wabah Covid-19 segera berakhir.

Dalam menghadapi kehidupan sehari-hari terlebih masa Pandemi Covid-19 Ibnu Sina menyampaikan bahwa ketenangan dan kesabaran dalam menghadapi masalah merupakan setengah dari obat akan tetapi, ketakutan dan kebimbangan dalam menghadapi masalah merupakan setengah dari penyakit.pungkasnya.

Kapolres Lotim melalui Kasi Humas Iptu Lalu Jaharudin mengatakan, semoga apa yang telah dilakukan Kepolisian Resor Lombok Timur salah satunya melalui Program Tabligh Akbar Virtual ini dapat dirasakan oleh Masyarakat, khususnya Masyarakat Kabupaten Lombok Timur, sehingga Bumi Patuh Karya ini menjadi Kabupaten yang Aman, tentram dan Kondusif.pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.