Inilah Pengurus FKUB Lobar 2021-2026

by -4 views

Lombok Barat, NTB – Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid S. Ag,. M. Si. melantik Dewan Pengurus Forum Kerukunan Ummat Beragama ( FKUB) Kab. Lobar Masa Bakti 2021-2026 di Aula Kantor Bupati Lombok Barat, Senin (30/8/2021).

Pelantikan Dewan Pengurus FKUB Kabupaten Lombok Barat ini,  Sesuai Surat Keputusan Bupati Lombok Barat Nomor : 517 / 15 / BAKESBANGPOL / 2021 Tentang Pembentukan Dewan Penasehat dan Forum Kerukunan Umat Beragama Kab. Lombok Barat masa bakti 2021 – 2026.

Pada kesempatan itu, Bupati berharap dengan dilantiknya Dewan Pengurus FKUB Lombok Barat, masa Bhakti 2021 – 2026, dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Saya percaya bahwa Pengurus FKUB Lombok Barat akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan sesuai tanggungjawab yang diberikan,” ucapnya.

Menurutnya, kerukunan mendapatkan tantangan jauh lebih besar dan membutuhkan usaha dan kerja bersama, keyakinan agama semua baik.

“Kembali kepada persoalan kita masing-masing  dan itu bagian dari Hak Asasi Manusia, perkawinan antar agama menjadi penyebab konflik dan kecurigaan antar agama dan ini menjadi PR kita bersama,” imbuhnya.

Bupati berkeyakinan, dengan berkolaborasi dalam menjaga kerukunan antar umat Bergama dan antar golongan, kondisivitas masyarakat Kabupaten Lombok Barat tetap terjaga.

 

Ketua FKUB Lombok Barat TGH. Subki Sasaki, M.H menyebutkan pembangunan rumah ibadah menjadi faktor  penyebaran berkembangnya pemeluk agama.

“Jiwa kebersamaan diajarkan seluruh agama bagaimana hidup bersama dan pondasi masing-masing Agama adalah Pancasila dasar Negara,” ungkapnya

Dijelaskan pula bahwa Program FKUB adalah Inventarisasi rumah ibadah Bersajarah atu Pra Proklamasi dan Non bersejarah.

“Program Desa siaga kerukunan antar umat beragama, sebarkan penduduk beda agama, tidak bisa dipungkiri dan Kami memberikan penghormatan kepada instansi terkait  yang sudah menjaga kerukunan antar umat beragama,” ujarnya.

Sehingga, Tgh. Subki berharap agar Kabupaten Lombok Barat menjadi Projek Kerukunan Umat beragama.

Adapun susunan FKUB Kabupaten Lombok Barat, selaku Dewan Penasehat, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khali, S.Ag.,M.Si sebagi ketua.

Sedangkan untuk sususna pengurus FKUB adalah :

  1. Ketua : TGH. SUBKI SASAKI, M.H
  2. Wakil Ketua : LALU IQBAL MURAD, M.A
  3. Sekretaris : MUIZZUDIN, S.Pd
  4. Wakil Sekretaris :

– Kepala Tata Usaha Kementerian Agama Kab. Lombok Barat

– SELAMET RIADI, S.Ag

  1. Bendahara : H. HERMAN MAESUN, S.H.,M.M
  2. Anggota :

– MUKRIL HAKIM, S.Ip (Tokoh Muslim)

– MUSYADATUL KARIMAH, S.Pd.I (Tokoh Muslimah)

– MUNAWAR, S.Ag (Tokoh Muslim)

– I MADE PUTU SUDIARTHA, S.Si.,MBA (Tokoh Hindu)

– MADE DIATA, S.H.,M.H (Tokoh Hindu)

– I GUSTI NGURAH SWASTAYOGA (Tokoh Hindu)

– NASIB, S.H.,S.Pd (Tokoh Budha)

– AMIRUDIN, S.Ag (Tokoh Budha)

– Drs. ROMO KRISTIAN PAKASEKO (Tokoh Katolik)

– Pdt. SUWARDI, M.Th (Tokoh Protestan)

– JUNAIDI WIJANARKO, S.Kom (Tokoh Konghucu)

Kemudian dilanjtkan dengan Penyerahan Pigama penghormatan FKUB Bupati Lobar, DPRD Lobar, Kodim 1606 Mataram, Kejaksaan Mataram, Polresta Mataram, Polres Lobar dan Kemenag Lobar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.