Jaga Pesisir, Sat Polair Polres Lobar Lakukan Pengamanan Libur Akhir Pekan

by -2 views

Lombok Barat, NTB – Dalam mengantisipasi kegiatan Masyarakat pada libur akhir pekan, terutama di Obyek wisata dan Obyek vital, Sat Polair Polres Lombok Barat melakukan pengawasan, Minggu (22/8/2021).

Kasat Polair Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu Turmuzi menuturkan, pengawasan dilakukan untuk memastikan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di Masyarakat masih berjalan dengan baik.

“Tentunya intensitas kegiatan Masyarakat meningkat, sehingga untuk mengantisipasinya melakukan pengamanan di Obyek Wisata Pantai dan Obyek Vital,” ungkapnya, Senin (23/8/2021).

Pengawasan atau pemantauan dilakukan diantaranya di Kawasan Wisata Senggigi, Cemere Lembar, dan Obyek Vital di Pelabuhan Pelindo III, Gilimas Lembar.

“Bentuk kegiatannya dengan melaksanakan patroli dialogis diseputaran pesisir pantai Senggigi, memberikan himbauan protokol Kesehatan,” ungkapnya.

Menurutnya, aktifitas masyarakat di pantai Wisata ini tidak hanya aktifitas wisata saja, namun juga terdapat aktifitas ekonomi masyarakat lainnya seperti nelayan, maupun pedagang.

“Ini juga kita ingatkan, tentang ketaatan prokes sesuai perda 07 Tahun 2020 dengan menghimbau para pengunjung pantai agar selalu menggunakan masker dan menjaga kebersihan lingkungan,” ucapnya.

Selain itu, Jajarannya mengingatkan tentang keselamatan saat melakukan aktifitas berlibur di tempat wisata, menghimbau para pengunjung agar berhati hati saat melaksanakan Giat mandi pantai.

 

Sementara itu, terkait kegiatan Masyarakat di Obyek Vital seperti Pelabuhan, Turmuzi menjelasakan situasi masih terkendali, aktifitas bongkar muat berjalan normal.

“Namun demikian, walaupun tidak ada lonjakan arus penyeberangan, kepada para pengemudi maupun pengguna jasa penyeberangan tetap dingatkan tetap mematuhi protocol Kesehatan,” katanya.

Demikian halnya situasi di wisata Pantai Cemara, masih terpantau landau, dimana tidak lonjakan pengunjung dilokasi ini.

“Himbauan prokes tetap diprioritaskan, untuk  memutus mata rantai covid 19, terkait cuaca dari hasil pemantauan sementara masih landai,” pungkasnya.

Dimana hasil pemantauan cuaca terakhir, Kecepatan angin berkisar 3 – 5  knot, ketinggian gelombang landai, dan keadaan air laut pasang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.