, , , , , ,

Minta Jatah Vaksin Tambahan, Berikut Kesiapan Kemampuan Tenaga Vaksinator di Lombok Barat

by -7 views

Lombok Barat, NTB – Dalam momentum HUT Kemerdekaan RI ke 76, digelar Kegiatan Vaksinasi Presisi Merdeka tahap I dan II kepada pelaku usaha wisata Kab. Lombok Barat, yang dilaksanakan di Paragon Senggigi, Selasa (17/8/2021).

Pada Kesempatan itu Forkopimda Lombok Barat meninjau langsung kegiatan vaksinasi, yang menargetkan 300 orang di Senggigi Lombok Barat.

 

Kapolres Lombok Barat, Polda NTB, AKBP Bagus S. Wibowo, SIK mengatakan kegiatan ini bertujuan  mensukseskan Vaksinasi yang menyasar pelaku wisata, sehingga wisata Senggigi diharapkan terbebas dari covid-19.

 

“Sengaja memanfaatkan momentum Hari Kemerdekaan RI, dengan harapan semoga dengan semangat Kemerdekaan, semangat pula dalam menghadapi Pandemi covid-19,” ungkapnya.

 

Dengan demikian, dengan suksesnya vaksinasi ini, bisa menkadikan wilayah Senggigi menjadi salah satu Green Zone, untuk menjadikan Wisata Senggigi menjadikan salah satu tempat wisata aman selama masa pandemic ini.

 

“Diharapkan, kedepannya aktifitas kembali normal, situasi bisa lebih landai lagi dan perekonomian Masyarakat bisa lebih landai lagi,” katanya.

 

Sementara itu  Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, S.Ag., M.Si berharap, jatah Vaksin tambahan untuk Lombok Barat, agar segera menjadi perhatian.

Menurutnya, jatah vaksin Lombok Barat saat ini, dinilai masih minim, sehingga tidak sebanding dengan kesiapan kemampuan tenaga vaksinator yang ada di Wilayahnya.

 

“Dalam seminggu rata-rata tidak lebih dari 5 ribu vaksin, sebenarnya kami dari tenaga vaksin di Lombok Barat, mampu melakukan vaksinasi lebih dari 25 ribu,” bebernya.

 

Menurutnya dengan seperlima ketersediaan vaksin dibandingkan dengan kemampuan tenaga vaksinator di Lombok Barat, tentunya sangat memungkinkan untuk menambahkan jatah vaksinasi untuk Kabupaten Lombok Barat.

 

Terkait pelaksaan Vaksinasi Merdeka kali ini, Bupati menilai sangat tepat, sesuai dengan tema HUT RI ke 76 ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’.

 

“Maka mengahadapi pandemic covid-19 saat ini, sangat diperlukan kebersaamaan dan sinergitas semua pihak, ini artinya, menghadapi pandemic covid-19, seharusnya membuat kita lebih Tangguh untuk kemudian bisa tumbuh, berinovasi, dan lebih maju lagi,” ungkapnya.

 

Suksesnya gelaran vaksinasi kali ini, Bupati sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Kapolres Lombok Barat, yang dikhususkan untuk para pelaku wisata.

 

Menyikapi perkembangan Penyebaran Covid-19 akhir-akhir ini, Dandim 1606/ Mataram Kolonel Arm. Gunawan, S. Sos., M.Tmenyampaikan bahwa NTB dibandingkan wilayah lainnya masih cukup terkendali.

“Karena dinilai dari kepatuhan, apresiasi terhadap kegiatan di tempat wisata yang dilaksanakan sesuai dengan aturan, diharapkan walaupun telah dilakukan vaksinasi tetap menjaga prokes,” harapnya.

 

Dalam pelaksaan vaksinasi kali ini, dari 300 orang yang ditargetkan, sebanyak 275 orang yang berhasil divaksin, dengan rincian 65 orang menerima Vaksin Tahap I, 220 0rang menerima vaksin tahap II.

Sedangakan empat orang lainnya mengalami penundaan, sehingga vaksin yang digunakan sebanyak 29 vial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.