Polres Lotim Terjun Langsung Pastikan Adanya Informasi Menghilangnya Jasad TGH Albayani Akbar Saat Di Liang Lahat

by -2 views

lensainfo.com – Beberapa hari terakhir warganet dihebohkan dengan adanya informasi jasad tuan guru haji (tgh) Albayani akbar yang hilang saat dimakamkan di liang lahat, menyikapi hal demikian itu Kepolisian Resor Lombok Timur langsung terjun ke TKP untuk memastikan kebenaran informasi tersebut. Selasa (10/08/21) pukul 18.00 wita.

Waka Polres Lombok Timur Kompol Agung Asmara,S.I.K, M.I.K, bersama Kapolsek Sukamulia AKP M. Taisir bersama Bhainkamtibmas Desa Padamara Bripka Lalu Yusi bersilaturrahmi ke rumah Keluarga Almarhum TGH. Albayani Akbar yang ada di Dusun Timuk rurung Desa Pademare Kecamatan Sukamulia.

Saat melakukan silaturrahmi Waka Polres Lotim mengkalirisifikasi terkait beredarnya vidio viral saat  pemakaman almarhum tgh albayani akbar, dalam klarisifikasi tersebut anak dari almarhum tgh. Albayani Akbar  bq. Eni membenarkan bahwa jasad orang tuannya hilang pada saat dimakamkan.

Usai melakukan silaturrahmi ke rumah duka, pukul 19.15 wita waka polres lombok timur dan anggota mencari petugas pemakaman almarhum tgh albayani akbar yaitu guru pur dan guru sinar di embung raja untuk mengklarisifikasi pernyataan dari anak almarhum tgh. Albayani akbar ke dusun penotok desa suangi  kecamata sakra dalam pernyatan guru pur dan guru sinar bahwa jasad almarhum tgh albayani akbar masih ada pada saat di liang lahat karna guru pur yang mendoakan dan azankan di dalam liang lahat,pada saat itu guru pur berada di bagian kepala jasad almarhum. Pada saat pemakaman di liang lahat sempat jasad tersebut dipeluk dan dicium sebelum diletakan ketanah sedangkan guru sinar posisinya pada bagian pingul dan guru untung pada bagian kaki sedangkan guru adi pada bagian pungung.

Pada pukul 21.00 wita kapolres lombok timur tiba dirumah guru pur untuk memastikan informasi dan klarisifikasi pernyataan tersebut jadi apa yang di sampaikan oleh guru pur membenarkan jasad almarhum tgh. Albayani akbar masih ada pada saat di liang lahat.

Waka Polres Lombok Timur mengatakan terkait adanya Informasi ini, situasi di wilayah Kabupaten Lombok Timur tetap kondusif, dikesempatan yang sama Waka Polres Lombok Timur mengungkapkan,adanya informasi yang ada semuanya diserahkan kepada Masyarakat, boleh percaya dan boleh tidak ini kembali kepada kepercayaan pribadi.pungkasnya.

Senada Dengan apa yang diungkapkan Waka Polres Polres Lotim Terkait jasad TGH Bayan Akbar yang menghilang saat di dalam liang lahat, sang anak menyatakan tidak ada yang ditutup-tutupi, Kami tidak memaksa percaya. Percaya tidak percaya memang itu kejadiannya. Apa untungnya juga buat kami. Biarlah masyarakat yang menilai sendiri, kalau dia yakin itu terjadi ya sudah tidak juga ya sudah,katanya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Lombok Timur menghimbau kepada masyarakat dan jamaah agar tetap menjaga stabilitas kamtibmas terlebih lagi dimasa pandemi Covid – 19.

Lebih lanjut kapores lombok timur mengungjkapkan akan melakukan langkah persuasif untuk meluruskan informasi tersebut sehingga situasi kamtibmas di tengah – tengah masyarakat tetap kondusif.pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.