Polsek Peringgabaya Lakukan Patroli 3C Dan Antisipasi Informasi Kemunculan Buaya Di Pantai Yang Saat Ini Tengah Diperbincangkan Warga

by -3 views

lensainfo.com – Polsek Peringgabaya Dibawah pimpinan AKP Totok Suharyanto S.H, melaksanakan Patroli antisipasi kasus 3C Dan Merespon laporan masyarakat terkait penampakan buaya di pinggir pantai dan Penegakan protokol Covid-19.Sabtu .(13/08/2021).

Kapolsek Peringgabaya AKP Totok Suharyanto, SH juga di dampingi Kanit Sabhara Ipda Thamzil, Kanit Intel Ipda Igusti Bagus Ngurah Rai, Kanit Reskrim Ipda Dedi Gunawan W dan Empat orang anggota personil polsek pringgabaya,di dampingi juga oleh ketua Pokdarwis pantai Ketapang saudara Lalu Marzoan Jayadi melaksanakan PAtroli disekitaran Pantai.

Selain dipesisir pantai, Tempat dan rute yang ambil pertama adalah jalan utama Wilayah hukum Polsek peringgabaya dan Obyek wisata pantai Ketapang Kecamatan pringgabaya. Pringgabaya dan Desa Desa yang ada Kerawanan tindak pidana dan sasarannya adalah para pelaku kejahatan,Dan Kawil Dusun Ketapang saudara Zainal Haliq dan ketua kelompok nelayan pantai Ketapang.

“Adapun bentuk kegiatan Kapolsek pringgabaya Akp Totok bersama Para Kanit dan Empat orang anggota laksanakan giat patroli antisipasi terjadinya tindak pidana terutama 3C, merespon laporan masyarakat terkait penampakan buaya di pinggir pantai, penegakan protokol Covid-19 serta berikan himbauan.

“Dan adapun hasil kegiatan kapolsek pringgabaya akp Totok Suharyanto S, H.bersama para Kanit Reskrim,Kanit IK,Kanit Sabhara dan empat orang anggota di dampingi ketua Pokdarwis Desa Pringgabaya.Saudara Lalu Marzoan Jayadi.

Pelaksanaan giat Patroli tersebut antisipasi pelaku kasus 3C di wilayah hukum polsek Pringgabaya dan tempat tempat rawan guna antisipasi terjadinya tindak pidana. Merespon laporan informasi masyarakat terkait adanya informasi penampakan buaya di pantai Ketapang serta memberikan himbauan.

Dan juga kapolsek pringgabaya akp totok bersama para Kanit dan anggota mengecek kebenaran informasi penampakan buaya ke pantai Ketapang desa pringgabaya dan mencari masyarakat yang melihat langsung penampakan buaya.Tetapi masyrakat hanya mendapat berita dari masyrakat dan melihat video .

selanjutnya kapolsek menghimbau kepada Kawil Dusun Ketapang, ketua kelompok nelayan, Pokdarwis serta masyarakat agar tidak resah dengan adanya penampakan buaya namun tetap waspada dengan tidak mandi dan beraktivitas di pinggir pantai sampai situasinya aman, dan menghimbau jika ada masyarakat / onelayan yang melihat keberadaan buaya agar segera menghubungi Kapolsek atau Bhabikamtibmas, Untuk kemudian Kapolsek memberikan Nomor telephon yang bisa di hubungi.”imbuhnya

Kapolsek pringabaya Akp Totok Suharyanto S,H langsung melaksanakan kordinasi dengan pegawai BKSDA prov NTB via telephon dengan saudara. Rizal terkait penampakan buaya di laut yang berpindah pindah, dan muncul di pantai Ketapang , ada yang melihat di pantai Labuhan pandan kec. Sambalia dan informasi ada yang melihat di pantai Labuhan haji kec. Labuhan haji.Informasi yg di peroleh dari staf BKSDA NTB .Sudah menurunkan tim untuk menindak lanjuti informasi masyarakat yg di upload di medsos

Untuk selanjutnya Kapolsek pringgabaya akp totok bersama anggota melanjutkan giat patroli ke desa Pringgabaya Utara, Desa Labuhan Lombok dan Desa seruni mumbul guna antisipasi gangguan Kamtibmas dan pelaku tindak pidan Curat,Curas dan Curanmor.

 Kapolres Lotim melalui Kasi Humas Iptu Lalu Jaharudin menghimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat untuk tetap berhati hati dan waspada akan terjadinya tindak pidana Kriminal, selain itu Jaharudin juga menghimbau kepada Masyarakat untuk tetap berhati hati pada saat berada di pesisir pantai, baik untuk kepentingan memancing ataupun menikmati Destinasi wisata, karena setiap hal bisasaja terjadi, jika ada hal yang dirasa dapat membahayakan ataupun terjadi tindak pidana, supaya segera melaporkan kepada pihak Kepolisian untuk segera dilakukan penanganan.pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.