Hari Ini Pelatihan Aplikator P- Care Vaksinasi Covid-19 Dilakukan Polres Lotim Dengan Menggandeng Beberapa Instansi

by -6 views

lensainfo.com – Kepolisian Resor Lombok Timur Yang bekerjasama dengan beberapa instansi terkait laksanakan   kegiatan pelatihan Aplikator P- Care Vaksinasi Covid-19 guna percepatan Vaksinasi menuju  Herd Imumunity dalam rangka  persiapan event internasional Word Superbike Championsip di sircuit  Kek Mandalika Kabupaten Lombok Tengah Provinsi NTB.Selasa ( 14/09/21) pukul 09.00 wita.

Hadir dalam kegiatan tersebut antaralain; Kapolres Lotim, AKBP Herman Suriyono S.I.K, M.H, Wakapolres Lotim, Kompol Agung Asmara, S.I.K, M.I.K, KAbupaten Lombok Timur Drs. H. M. Juaeni Taufik M.Ap, Kadis Kesehatan Lotim,Kepala BPJS,  PJU Polres Lotim, Perwakilan anggota Kodim 1615 Lotim, Siswa Seba gelombang II Polri SPN Polda NTB.

Mengawali Sambutannya, Kepala Kepolisian Resor Lombok Timur menyampaikan Puji Syukur Kehadirat Alloh SWT dan Sholawat kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam dengan harapan mendapat syafaat dari beliau di Yaumul Akhir.

Lebih lanjut KApolres Lotim menyampaikan; Bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Lombok Timur tidak sedang biasa-biasa saja tapi kita sedang dihadapkan dengan badai Covid-19.

Dalam menghadapi meningkatkan imunitas ini salah satunya adalah melakukan percepatan marginasi percepatan gravitasi untuk mencapai apa yang dinamakan dengan kekebalan pemuda atau immunity wilayah Kabupaten Lombok Timur dengan populasi yang sangat padat kurang lebih 1,3 juta kalau kita berhitung di 70% untuk mencapai kurang lebih 952.000 masyarakat kita yang harus kita lakukan Kabupaten Lotim.

Di angka 140 ribu sekitar 15% artinya kerja kita kedepanya kita tetap semangat   untuk mencapai target.

Kabupaten Lombok Timur capean saat ini  harus mencapai 8337 dan mengedepankan kerjasama  TNI-Polri atau OJK  bersama hari ini untuk membahas  satu tim vaksinasi percepatan di Kabupaten Lombok Timur.

Untuk kegiatan vaksinasi  dilapangan kita harus terampil, untuk itu tentunya kita perlu latihan  seperti yang kita lakukan pada pagi hari ini yang kita lakukan adalah menyiapkan tim yang Solid untuk di lapangan sehingga tidak bingung dalam melakukan input text terkait dengan vaksinasi.

Tujuan dalam melakukan pelatihan ini rekan-rekan semuanya yang hadir di sini nantinya memiliki kemampuan dan keterampilan untuk melaksanakan tindakan di lapangan terkait percepatan pelaksanaan vaksinasi.

Dalam pelaksanaan training dan penyuntikan itu harus tenaga kesehatan kita membantu percepatan yang nanti membantu input data sampai nanti masyarakat yang dimaksud telah menerima vaksin adanya kehadiran  dari pihak BPJS akan membantu terkait data NIK yang  belum online.

Untuk warga binaan di Lapas Selong yang tidak memiliki Nik KTP pihak BPJS akan membantu dan masyarakat yang tinggal di Lombok Timur.

Untuk operator di PKM masing-masing, hari ini tolong kalau ada persoalan ditanyakan ke pihak BPJS.

Mengakhiri sambutannya Kap[olres Lotim menghimbau kepada Tim vaksinator untuk melakukan percepatan input data sehingga dalam pelaksanaan nya nanti dapat berjalan dengan lancar.

Tidak hanya Kapolres Lotim, Sekda Kabupaten Lombok Timur juga menyampaikan beberapa arahan yaitu; Harapan dari Pemerintah bentuk sinergitas TNI-Polri dan  kolaborasi pihak terkait, Pihak BPJS dan Dukcapil akan membantu terkait dengan NIK  masyarakat Lotim, lakukan kolaborasikan dengan pihak terkait sehingga pelaksanaan berjalan aman dan lancar,  Pemerintah Daerah dan pusat tetap optimis dalam penanganan vaksinasi Covid-19 di tingkat Dusun.

Lebih lanjut Sekda Lotim menyampaikan; BPJS akan memberikan pelayanan terbaik mudah-mudahan para peserta pelatihan ini dengan tangan dinginnya kaca dengan senyuman manis dan jajaran transfer ilmu dan data dengan menggunakan aplikasi.

Usai Sambutan dari Sekda Lotim, Kegiatan DIlanjutkan dengan Kegiatan dilanjutkan dengan penyampain materi oleh pihak yang telah di tunjuk.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.