Personel Polres Lotim Lakukan Pengamanan Aksi Unras Dengan Humanis

by -13 views

lensainfo.com – Personel Polres Lotim melaksanakan Pengamanan Aksi unjuk rasa dari Forum Mahasiswa Lombok Timur (Formastim) dalam rangka peringatan Hari Tani Nasional tahun 2021, Selasa (28/09/21).

Kegiatan Aksi unjuk rasa dimulai pada pukul pukul 09.37 wita bertempat di Depan Kantor DPRD Kabupaten Lombok Timur, Pengamanan dilakukan oleh Personel Polres Lotim denganHumanis dan menerapkan Protokol Kesehatan, Bertindak selaku kordum yaitu Ade Putra Kurniawan yang juga selaku Ketua Formastim, korlap I an. Rizki Ramadhan, korlap II an. Ahmad Sulthon Auliya dengan kuat massa 15 orang.

Dalam orasinya Rizki Ramadhan mengatakan Kita sudah sering melakukan aksi namun sampai sekarang belum ada jawaban dari pemerintah Kabupaten Lombok Timur, hal ini terkait dengan tuntutan kami pada saat melaksanakan aksi unras saat momentum peringatan 126 tahun Lombok Timur.

Permasalahan agraria di Lotim sampai dengan saat ini banyak yang belum terselesaikan mulai dari pembangunan irigasi pertanian terutama di wilayah selatan dan mahalnya harga pupuk, beberapa orasi jug disampaikan oleh perwakilan Forum Mahasiswa Lombok Timur.

Tidak berselang lama  Seluruh massa aksi diterima oleh komisi IV DPRD Kab. Lotim: H. L. Hasan Rahman, S.Pt, M.Si (Ketua Komisi IV) dan Abrorni Luthfi, S.Sos (Wakil Ketua)

Dalam kesempatan tersebut Penyampaian perwakilan massa aksi menyampaikan;

Meminta Pemkab untuk segera membuat saluran irigasi di semua wilayah di Kabupaten Lombok Timur, Agar Pemerintah lebih memperhatikan ketersediaan pupuk dan menindak oknum yang melakukan penimbunan dan menstabilkan harga pupuk dan harga hasil pertanian ketika sudah panen, Mendorong pemerintah membina kelompok Tani disetiap Desa agar hasil pertnian tidak rusak dan siasiakarna hrga jual yang rendah, Mendorong Pemangku kebijakan dlm hal ini DPRD Kabupaten Lombok Timur untuk mngawasi anggaran dan kinerja pemerintah Daerah dan dinas terkait dan beberapa tuntutan lain.

Dalam kegiatan tersebut Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Lombok Timur mengatakan; Meminta agar mahasiswa memenuhi data dukung terkait dengan apa yang menjadi tuntutannya sesuai dengan permasalahan yang disampaikan.

Pada hari Senin tanggal 4 Oktober 2021 sekira pukul 10.00 wita kita akan mengundang OPD terkait untuk melaksanakan hearing terkait apa yang menjadi tuntutan mahasiswa, usai penyampaian dari Komisi IV DPRD Kabupaten Lombok Timur, masa Aksi membubarkan diri dengan tertib.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasi Humas Iptu Lalu Jaharudin mengucapkan Terimakasih kepada masa aksi yang telah menyampaikan Aspirasinya dengan baik dan mentaati aturan yang ada serta menerapkan Protokol kesehatan, tidak lupa pula kami ucapkan terimakasih banyak kepada Personel yang mengamankan jalannya Aksi, baik dari Personel Polri maupun Personel Polisi Pamong OPraja Kabupaten Lombok Timur maupun Instansi lain yang terlibart sehingga kegiatan Unras pada hari ini berjalan tertib sesuai dengan harapan bersama.pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.