Vaksinasi Presisi Merdeka Dalam rangka Percepatan Penanganan Covid-19 Di wilayah Provinsi NTB

by -3 views

lensainfo.com – Bertempat di RSI (rumah sakit islam) Namira Selong dilaksanakan kegiatan pemantauan Panglima TNI dan Kapolri melalui Zoom Meeting terkait Vaksinasi Presisi Merdeka dalam rangka Percepatan Penanganan Covid-19 diwilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat.Jum’at (10/09/21)dilaksanakan mulai pukul 08.00 wita.

Hadir dalam kegiatan Zoom; Bupati Lotim Drs. H. M. Sukiman Azmy, M.M, Kapolres Lotim  AKBP Herman Suriyono, S.I.K., M.H, Dandim 1615/Lotim Letkol Inf. Amin M. Said, S.H, Sekda Kab. Lotim Drs. H. M. Joaini Taufik, M.A.P, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Lotim Dr. H. Pathurrahman, S.K.M., M.A.P, Kasat Pol. PP Kab. Lotim Sudirman, S.Sos, Kalak BPBD Kab. Lotim Toni Arimbawa, Direktur RSI Namira Selong dr. Burhanuddin Hamid, MARS, Direktur Rumah Sakit Lombok Timur Syarif Hidayatullah, Personel Polsek Selong dasn Nakes.

Dalam kesempatan tersebut Bupasti Lotim menyampaikan Jumlah penduduk Kab. Lotim sebanyak 1,3 juta jiwa dengan target sasaran vaksinasi sebanyak 952.470 orang (75%) dan yang sudah terlaksana Dosis I saat ini 132.000 orang (13,2%), Dosis II 61.000 orang (6%), Nakes 3.000 orang (59,13%).

Kami sudah menerima vaksin dari Polres Lotim sebanyak 20.000 dosis, Kodim 1615/Lotim sebanyak 12.000 dosis dan saat ini vaksinasi telah terlaksana di 35 sasaran/Puskesmas ditambah 2 Rumah Sakit Swasta dan 2 Rumah Sakit Daerah diwilayah Kab. Lotim.

Hari ini kami menargetkan 7.500 dosis dan antusiasme masyarakat sangat luar biasa terkait vaksinasi bahkan kegiatan vaksinasi dilaksanakan sampai malam hari diwilayah Kecamatan Sikur.

Karena masih banyaknya masyarakat Kab. Lotim yang belum di vaksin kami masih membutuhkan vaksin Dosis I sebanyak 820.000 dosis, Dosis II sebanyak 890.000 dosis dan Nakes sebanyak 2.174 dosis, sehingga total vakain yang dibutuhkan Kab. Lotim sebanyak 1.713.392 dosis lagi.

Panglima TNI dalam Zoom Meeting mengucapka Apresiasi kepada Kapolres, Dandim dan Bupati Kabupaten Lombok Timur atas kerja keras dan kerja samanya dalam program vaksinasi.

Untuk Vaksinasi agar terus dilaksanakan dan tidak di Stop dan akan kami laporkan ke Kemenkes RI untuk bisa ditambah lagi agar target vaksinasi yang telah ditetapkan bisa terpenuhi.

Sesuai perintah Bapak Presiden agar stock vaksin di wilayah harus dihabiskan, jika kurang akan dilaporkan secara berjenjang.

Diharapkan target vaksinasi diwilayah Kabupaten Lotim bisa terealisasi sehingga Herd Immunity atau kekebalan komunal bisa tercapai. TNI-Polri akan tetap mendukung Vaksinasi diwilayah Kabupaten Lombok Timur.

Sementara itu Bapak Kapolri menyampaiakn; Diharapkan program vaksinasi diwilayah NTB bisa lebih cepat terealisasi untuk mendukung event Internasional Superbike dan Moto GP pada bulan November 2021.

Lakukan berkoordinasi secara berjenjang dengan Kemenkes RI jika ada kekurangan vaksin, karena sesuai instruksi Bapak Presiden wilayah NTB merupakan prioritas vaksinasi untuk menyambut event internasional tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.