Hari Ini Kepala BNN Provinsi NTB Berikan Piagam Penghargaan Kepad Enam Orang Personel Polres Lotim

by -7 views

lensainfo.com – Kepala BNNP NTB Brigjen Pol. Gagas Nugraha, S.H., S.I.K., M.M., M.H memberikan piagam penghargaan kepada personel Polres Lombok Timur atas prestasinya dalam pencegahan dan pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika diwilayah Kabupaten Lombok Timur. Jumat (8/10/21)

Pemberian penghargaan tersebut diberikan secara resmi melalui apel pemberian penghargaan yang dipimpin langsung oleh Kepala BNNP NTB di lapangan Patriatama Polres Lombok Timur dengan disaksikan oleh Kapolres Lombok Timur AKBP Herman Suritono, S.I.K,M.H, para PJU dan seluruh personil Polres Lotim sebagai peserta apel.

Kegiatan apel pemberian penghargaan oleh Kepala BNNP NTB kepada Enam orang Personel Polres Lombok Timur atas prestasinya dalam pencegahan dan pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika diwilayah Kabupaten Lombok Timur salah satunya ialah Pelaku menyelundupkan sabu seberat 201 gram dari Kepulauan Riau yang disembunyikan dalam dubur beberapa waktu lalu dan banyak lagi hasil pengungkapan lainnya.

Adapun personel yang menerima penghargaan antara lain; Waka Polres Lotim, Kompol Agung Asmara, S.I.K., M.I.K, Kasat Res Narkoba Polres Lotim, Iptu I Gusti Ngurah Bagus Suputra, S.H., M.H, KBO Satres Narkoba Ipda Suhardi, S.H. Anggota Satres Narkoba. Bripka Wahyudi Eriyawan, Anggota Satres Narkoba, Brigadir Fungki Marta E Anggota Satres Narkoba, Briptu M. Lukmanul Hakim(Anggota Satres Narkoba)

Mengawali arahannya Kepala BNN Provinsi NTB mengatakan; Kami Apresiasi Kinerja Personel Polres Lotim atas dedikasiny dalam pengungkapan peredaran Gelap Narkoba, semoga ini dapat menjadi contoh bagi yang lain.

Lebih lanjut Gagas menerangkan bahwa “BNN yaitu Institusi Negara yang diberikan legitimasi untuk melaksanakan tugas pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika” ungkapnya dalam amanat apel pemberian penghargaan tersebut.

Lebih lanjut Kepala BNN Provinsi NTB  menjabarkan bahwa tugas-tugas daripada BNN adalah melakukan pencegahan, pemberantasan dan rehabilitasi, hampir sama dengan tugas Kepolisian dalam melakukan tugas penindakan pemberantasan khususnya terkait dengan masalah narkoba.

“pimpinan tertinggi mengeluarkan Inpres karena Indonesia telah dinyatakan Extraordinary dan merupakan suatu darurat narkoba dimana fakta yang ada narkoba merupakan suatu hal yang sangat sensitif dan jika dibiarkan akan berdampak ke masa depan untuk menghancurkan suatu negara, yang diserang adalah para generasi muda” jelasnya.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasusi Penmas Polres Lotim mengucapkan Selamat kepad personel yang mendapatkan penghargaan, semoga kedepannya lebih giat, lebih semangat dan lebih memacu diri dalam melaksanakan tugas. Semoga ini juga dapat menjadi contoh bagi rekan rekan personel Polres Lotim yang lain.pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.