Polres Lobar Lakukan percepatan Vaksinasi Sekolah, Melalui Kesiapan Data

by -5 views

Lombok Barat, NTB – Dalam mendorong pelaksanaan Vaksinasi di Sekolah-sekolah, Polres Lombok Barat, Polda NTB, gencar melakukan koordinasi terkait Data Kependudukan, Senin (11/10/2021).

Kali ini Kasat Tahti Polres Lombok Barat Iptu Ketut Subagiastawa menyambangi beberap sekolah yang ada di Kecamatan Kuripan.

“Terutama Terkait kendala NIK yang belum online, sehingga kami datakan yang selanjutnya akan di koordinasikan dengan pihak terkait,” ungkapnya.

Dalam hal ini, sebagi tindak lanjut dari hasil koordinasi dengan pihak Dukcapil dan pemerintah kecamatan, yang akan mengatasi kendala tersebut.

Hail tersebut dikatakan saat melakukan koordinasi di SMK/MTS Nurul Madinah, MA/MTS Al Madani, SMPN 2 Kuripan dan SMKN 2 Kuripan

“kami berharap, dari pihak Sekolah, sekiranya mendata secara real, untuk anak didik yang sudah ataupun belum melaksanakan Giat Vaksinasi,” katanya.

Menurutnya, agar kedepannya lebih memudahkan dan tepat sasaran dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi, mengingat banyak anak-anak sekolah yang sudah Vaksinasi di Desa nya masing-masing.

Adapun pendataan dimaksud diantaranya, mendata Jumlah siswa, siswa yang layak vaksin, Siswa yang sudah Vaksin Dosis I, Siswa yang sudah Vaksin Dosis II, dan Siswa yang belum Vaksin .

“Dengan kesiapan data ini, tentunya diharapkan dalam pelaksanaan vaksinasi nantinya lebih efektif dan efisien, sehingga dapat mengoptimalkan pelaksanaan vaksinasi ini,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.