Polres Lotim Lounching Vaksinasi Mobile Guna Percepatan Vaksinasi Menuju Herd Immunity

by -2 views

lensainfo.com – Polres Lombok Timur bersinergi dengan TNI dan Pemerintah Daerah kembali melakukan gebrakan inovatif dalam rangka medukung percepatan vaksinasi khususnya di Kabupaten Lombok Timur demi mewujudkan kekebalan komunal atau menuju herd immunity, Rabu (13/10/21).

Pada Pukul 09.00 wita, Polres Lombok Timur melaunching satu kreasi untuk memberikan pelayanan Vaksinasi kepada masyarakat dengan menyediakan satu unit bus sebagai sarana untuk melakukan Vaksinasi mobile kepada Masyarakat.

Kapolres Lombok Timur AKBP Herman Suriyono, S.I.K,M.H mengungkapkan tujuan daripada di adakannya  Vaksinasi Mobile ini adalah untuk menyisir serta memudahkan memberikan pelayanan vaksinasi kepada  masyarakat yang belum di vaksin terutama kepada masyarakat yang tinggal di wilayah pesisir atau  yang pemukimannya jauh dari layanan kesehatan atau lokasi vaksinasi.

Dalam launching vaksinasi mobile Polres Lombok Timur tersebut telah disediakan 300 vaksin Covid – 19 jenis Sinovac yang terdiri dari dosis 1 dan 2 dan akan menyasar 3 daerah pesisir antara lain Desa Tanjung Luar Kecamatan Keruak, Dusun Telong-elong Desa Jerowaru Kecamatan Jerowaru dan Desa Selayar Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kapolres Lombok Timur,Dandim 1615/Lombok Timur, Sekda Lotim, PJU Polres Lotim, Kepala Dikes Lotim dan tim nakes dari Si Dokes Polres Lombok Timur.

Dalam kesempatan tersebut Drs. H.M. Juaini Taufik M.A.P selaku Sekertaris Daerah Kabupaten Lombok Timur mengatakan kegiatan Vaksinasi mobile tersebut merupakan terobosan kreatif yang sangat efektif dalam mendukung percepatan Vaksinasi di Kabupaten Lombok Timur.

Dalam Kesempatan yang sama, Dandim 1615 Lotim juga mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas TNI-Polri dengan pemerintah dalam memberikan pelayanan Vaksin kepada masyarakat  yang jauh dari jangkauan agar msyarakat bisa divaksin sehingga tercapai apa yang diharapkan kita semua.

Kapoleres Lombok Timur melalui Kasubsi Penmas mengatakan, apa yang telah kita lakukan bersama Instansi terkait seperti TNI dan pemerintah dapat memberikan kemudahan bagi Masyarakat khususnya dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam mensukseskan Vaksinasi menuju Herd Immunity dengan harapan Pandemi Covid – 19 dapat segera berakhir.pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.